Suleman terpilih aklamasi jadi Ketua Masyarakat Toraja Bulungan

id Toraja bulungan

Suleman terpilih aklamasi jadi Ketua Masyarakat Toraja Bulungan

Kehadiran PMTI ini diharapkan bisa menjadi kekuatan pemerintah dalam membangun daerah.

Tanjung Selor (ANTARA) - Hasil Musyawarah Daerah (Musda) I Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Bulungan. dr. Suleman terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMTI Bulungan periode 2023-2028, Minggu (5/3).

"Kehadiran PMTIdiharapkan bisa menjadi kekuatan pemerintah dalam membangun daerah. Saya mengucapkan selamat atas terpilih dr. Suleman," kata Bupati Bulungan, Syarwanidi Tanjung Selor, Minggu.

Ia juga berharap agar seluruh organisasi kemasyarakatan bisa bersama dalam membangun Kabupaten Bulungan dalam menciptakan keamanan dan kedamaian di Kabupaten Bulungan.

Organisasi kemasyarakatan itu disebutnya sebagai pondasi dalam membangun Kabupaten Bulungan.

Ketua terpilihSuleman mengaku akan segera melengkapi struktur organisasi PMTI. Apalagi saat ini, sudah dibentuk tim formatur.
hal itu mengingat PMTIsudah terdaftar di pemerintah pusat sehingga segera berkoordinasi dengan Kesbangpol Bulungan

Suleman juga berjanji segera merangkul seluruh warga Toraja di Bulungan. Menurutnya, hal ini merupakan yang terberat, karena penyebarannya hampir di seluruh wilayah kecamatan.

PMTIBulungan berjanji terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam proses pembangunan.

Baca juga: Ferdy Manurun Tanduklangi jadi Ketua Masyarakat Toraja Kaltara
Baca juga: Pasar Murah Gagasan Erick Thohir Ringankan Beban 3000 Masyarakat Prasejahtera Toraja Utara

Suleman terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMTI Bulungan (Rilis)

Sementara, Ketua Pengurus PMTI Kaltara, Ferdy Manurun Tanduklangi mengatakan, Musda PMTI ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat dan provinsi.

PMTIsudah terbentuk di Nunukan sedangkandi Bulungan ini pembentukan yang kedua. Kepengurusan PMTI sudah terbentuk di 23 provinsi dan 58 kabupaten/kota.

"Setelah terbentuk, saya berharap PMTI Bulungan dapat menaungi anggotanya. Saya berharap PMTI dapat terus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Hingga saat ini, jumlah warga Toraja di Bulungan sangat banyak. Setelah di Bulungan, Musda PMTI akan kembali digelar di daerah yang belum terbentuk, salah satu yang sudah siap, yakni Tarakan. ***

Baca juga: Dukung wisata halal, Toraja bangun masjid