Ferdy Manurun Tanduklangi jadi Ketua Masyarakat Toraja Kaltara

id pmti,Toraja,Ferdy tandulangi

Ferdy Manurun Tanduklangi  jadi Ketua Masyarakat Toraja Kaltara

Ferdy Manurun Tanduklangi,SE ,M.Si. terpilih sebagai ketua Masyarakat Toraja Provinsi  Kaltara dibawa wadah PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) melalui Musyawara wilayah I PMTI Provinsi Kaltara, Senin (10 Oktober 2022) di Hotel Lotus Panaya Kota Tarakan.   (Ist)

Tarakan (ANTARA) - Ferdy Manurun Tanduklangi,SE ,M.Si. terpilih sebagai ketua Masyarakat Toraja Provinsi Kaltara dibawa wadah PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) melalui Musyawara wilayah I PMTI Provinsi Kaltara, Senin (10 Oktober 2022) di Hotel Lotus Panaya Kota Tarakan.


Dilaporkan hadir dalam acara tersebut antara lain
utusan PMTI dari lima Kabupaten dan Kota, kelompok kerukunan keluarga berdasarkan daerah asal di Toraja, tokoh masyarakat,tokoh pemuda, tokoh agama,tokoh wanita Toraja se-Kaltara.

Pada acara Musyawa wilayah tersebut hadir dokter Aris Tambing,Mars ,wakil ketua umum Pengurus Pusat PMTI mewakili ketua umum Mayor Jenderal TNI purn.Yulius Selvanus Lumbaa yg saat ini berada di Eropa melantik PMTI negara Belanda, Prancis dan Inggris. PMTI sebagai wadah Nasional,pemersatu orang toraja seluruh Indonesia dan wadah yg telah terdaftar di Kemenkum Ham di jakarta.

Pada pemilihan tersebut rapat atau pimpinan sidang dipilih lima orang perwakilan kabupaten untuk memimpin jalanya sidang .Pada pemilihan trsb diusulkan dua calon ketua ,namun pada muswil tersebut oleh rapat di sepakati melaui musyawarah mufakat untuk mencalonkan satu ketua saja dan disetujui forum Bpk Ferdy Manurun Tanduklangi SE, M.Si sbg calon tunggal . Oleh Forum di Ferdy Manurun Tanduklangi ditetapkan sebagai ketua. PMTI ini sudah lama di rindukan masyarat toraja yg ada dikaltara dan berharap PMTI sbg wadah pemersatu masyarakat toraja di Kalimantan Utara.

Terbentuknya PMTI provinsi ini juga diharap dapat menjalin komunikasi atau sinergitas dgn organisasi lainnya yg ada dikaltara sehingga kebersamaan dan kerukunan dikaltara tetap terjalin.

Dalam sambutannya setelah terpilih sebagai ketua Ferdy M.T mengatakan bahwa masyarakt toraja yg ada diperantauan harus bekerja keras, ulet ,sabar dan bersahabat sama semua orang.

"Kita harus maju dlam segala hal, dan untuk maju atau meningkatkan kualitas kita harus merubah pola pikir kita lebih maju dan berwawasan global ,mampu keluar dari masalah dan punya solusi. Dengan berpikiran maju maka kualita shidup kita akan lebih baik," kata Ferdy.

Untuk kepengurusan PMTI ini masa baktinya adalah 5 tahun. Terpilihnya ketua dan terbentuknya organisasi PMTI Provinsi kaltara disambut baik oleh tokoh masyarakat toraja di tarakan seperti Yulius Denandus dan banyak lagi anggota Dprd yg hadir pd acara tersebut.begitupun tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,wanita. Bahkan dari oraganisasi kemasyarakatan banyak menyampaikan ucapan selamat seperti salah satu tokoh Masyarakat sulsel yg mewakili KKSS Samsul Banri ,SE.

Terkait dengan jadwal pelantikan pengurus yang akan segera dibentuk menunggu jadwal dan konfirmasi dari Bapak Ketua Umum PMTI

Baca juga: Pasar Murah Gagasan Erick Thohir Ringankan Beban 3000 Masyarakat Prasejahtera Toraja Utara
Baca juga: Dukung wisata halal, Toraja bangun masjid

Ferdy Manurun Tanduklangi,SE ,M.Si. terpilih sebagai ketua Masyarakat Toraja Provinsi Kaltara dibawa wadah PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) melalui Musyawara wilayah I PMTI Provinsi Kaltara, Senin (10 Oktober 2022) di Hotel Lotus Panaya Kota Tarakan. (Ist)