Paguyuban Batak dan Toraja Tanjung Selor dukung U2OK

id Pilgub

Paguyuban Batak dan Toraja Tanjung Selor dukung U2OK

Pasangan Calon  Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga,  H.Udin Hianggio – Dr. H. Undunsyah, M.H, M.Si (U2OK) mendapat dukungan paguyuban Batak dan Toraja di Tanjung Selor pada Pilgub yang dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang. Dokumen Media Center U2OK

Tarakan (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, H.Udin Hianggio – Dr. H. Undunsyah, M.H, M.Si (U2OK) mendapat dukungan paguyuban Batak dan Toraja di Tanjung Selor pada Pilgub yang dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebuy diungkapkan, Kalla salah satu pemuda Toraja di Tanjung Selor yang mengatakanCagub nomor urut satu itu merupakan pemimpin yang sederhana dan memiliki jiwa sosial serta kepedulian yang tinggi kepada masyarakat.

“Pemuda dan aktivis muda Tana Toraja di Tanjung Selor mulai merapatkan barisan dengan sepenuh hati untuk menggalang dukungan dari masyarakat Tana Toraja kepada pasangan Udin Hianggio-Undunsyah,” kata Kalla di Tanjung Selor, Jumat.

Diungkapkannya bahwa pengalaman kepemimpinan Udin Hianggio selama menjabat ketua DPRD dan Walikota Kota Tarakan terbukti menghasilkan dampak positif bagi masyarakat, sehingga ia meyakini Kaltara akan lebih maju dari sebelumnya.

“Ayahanda Udin Hianggio memiliki sosok yang humanis, dekat dengan masyarakat, bersih dan pantang terhadap korupsi untuk itu kami dari masyarakat Toraja siap untuk memenangkan pada pilkada 9 desember mendatang,” jelasnya.

Dukungan yang sama juga diungkapkan ketua paguyuban Kerukunan Keluarga Batak Tanjung selor (KKBTS), Arifin Sihombing saat menerima kunjungan silahturahmi Udin Hianggio.

Warga Batak meyakini paslon dengan tagline U2OK ini mampu memimpin Kaltara menjadi lebih baik lagi baik khususnya pembangunan dan pengelolaan kota.

“Paguyuban warga Batak di Tanjung Selor, mendukung dan siap memenangkan Udin Hianggio sebagai gubernur Kaltara. Sebab, sejak ia menjabat sebagai wakil gubernur telah memberikan perhatian kepada komunitas warga Batak," kata Arifin.

Mereka juga sudah melihat dan mengetahui langsung bagaimana beliau ditengah masyarakat, pastinya kami siap memenangkan psangan yang kami dukung ini.

Sementara itu Udin menambahkan, antusiasme masyarakat untuk mendukung dirinya maju di pilkada sungguh luar biasa antusiasnya untuk itu dia berpesan agar cara meraih kemenangan dilakukan dengan cara terhormat dan hindari propaganda.

“Menjaga suasana kekeluargaan dan silahturahmi menjadi prinsip bagi saya, tidak perlu khawatir jika saya terpilih nanti dan tetap ingin bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat kaltara,” kata Udin.
Baca juga: Yansen disambut lagu "Maju Tak Gentar" oleh warga Desa Gunung Seriang
Baca juga: JIMMI mendukung pasangan IRAW untuk memenangkan Pilgub Kaltara
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar