Polres Tarakan Mendukung Pelestarian Lingkungan

id Polres

Polres Tarakan Mendukung Pelestarian Lingkungan

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar saat kegiatan penanaman pohon bakau di Jalan Padat Karya, Kelurahan Pantai Amal, Rabu (23/8) dengan serentak melakukan penanaman 1.000 pohon bakau di seluruh Indonesia. ANTARA/Humas Polres Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Polres Tarakan, Kalimantan Utara menggelar kegiatan penanaman pohon bakau di Jalan Padat Karya, Kelurahan Pantai Amal, Rabu dengan serentak melakukan penanaman 1.000 pohon bakau di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini bukan hanya sebagai simbol, tetapi juga menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung pelestarian lingkungan," kata Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar.

Kegiatan yang bertajuk "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" tersebut juga tersebut diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom dengan kehadiran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ronaldo mengatakan pentingnya menjaga alam demi keberlanjutan generasi mendatang.

Pada acara puncak kegiatan penanaman pohon serentak tersebut, pihaknya melibatkan semua pihak.

Dengan semangat kebersamaan, pohon-pohon ditanamkan di lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.

"Acara penanaman pohon ini mencapai puncaknya dengan suasana yang hangat dan penuh semangat. Dengan jumlah pohon mencapai 1.000 pohon bakau," katanya.

Dengan acara ini, Polri telah menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Langkah ini menjadi bukti bahwa Polri tak hanya menjalankan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga berperan dalam upaya melestarikan keindahan alam bagi generasi mendatang," kata Kapolres.
Baca juga: Polres Tarakan Meluncurkan Uji Praktik SIM C
Baca juga: Seorang Korban Laka Sungai dari Rombongan Gubernur Kaltara Ditemukan