Polsek Tanjung Palas Timur sigap membantu warga berdampak banjir

id Polda

Polsek Tanjung Palas Timur sigap membantu warga berdampak banjir

Kapolsek Tanjung Palas Timur, Bulungan Iptu Firman Arifai sigap membantu warga yang terkena luapan banjir di Tanjung Palas Timur Desa Mangkupadi, Bulungan, Jum'at (26/1). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Polsek Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara sigap membantu warga yang terkena luapan banjir di Tanjung Palas Timur Desa Mangkupadi, Jum'at.

"Dimana hal ini bentuk pelayanan dan pengabdian kepolisian pada masyarakat," kata Kapolsek Tanjung Palas Timur, Bulungan Iptu Firman Arifai.

Selain itu, Firman beserta anggota, ditengah kondisi malam hari menyisiri rumah demi rumah milik warga.

Polisi yg akrab di panggil Haji Firman ini dengan sigap bersama anggota terjun keluapan air untuk mengetahui langsung kondisi masyarakat dan menolong mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Melihat warga yang sedang terkena musibah, dengan ikhlas Kapolsek beserta anggota mendistribusikan bantuan berupa nasi bungkus, air mineral dan mie instan terhadap warga yang terdampak bencana banjir khususnya di Jalan KM.8 dan KM.9 di Desa Mangkupadi.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat apabila intensitas air terus semakin naik agar segera mengungsi dan mengamankan diri dan barang – barang penting lainnya ke daerah yang aman.

Disisi lain, Firman juga memberikan pesan - pesan kamtibmas kepada seluruh warga agar tetap waspada dan tidak melakukan tindak pidana dengan memanfaatkan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.
Baca juga: Ditpolairud Polda Kaltara Amankan Kapal Bermuatan Rokok Ilegal
Baca juga: Hadiri pembinaan rohani dan mental, Kapolda: Bentuk anggota Polri yang humanis