Tim Penggerak PKK Kaltara Gelar Pesantren Kilat Ramadhan

id Pemkot

Tim Penggerak PKK Kaltara Gelar Pesantren Kilat Ramadhan

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara) Rahmawati Zainal membuka kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H, bertempat di Mesjid Agung Al – Ma’Arif di Tarakan, Sabtu (23/3). ANTARA/HO-DKISP Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadan 1445 H, bertempat di Mesjid Agung Al – Ma’Arif di Tarakan, Sabtu.

“Pesantren kilat adalah wujud dari upaya untuk memperkokoh Ukhuwah Islamiyah, meningkatkan pemahaman agama serta silaturahim yang harmonis di antara umat muslim,” kata Ketua TP-PKK Kaltara, Rahmawati Zainal, ketika membuka secara resmi Pesantren Kilat tersebut.

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Bulan Suci Ramadan” acara ini mendapat respon yang positif dengan banyaknya warga yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Pesantren Kilat Ramadhan ini menjadi wahana yang tepat untuk memperdalam pengetahuan agama dan meraih berkah yang tiada tara di bulan yang penuh ampunan ini, dan selalu menjaga tali silaturahmi.

Rahmawati sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kaltara mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang inisiasi oleh Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak – kanak (FKGPAI TK) Kota Tarakan berkolaborasi dengan Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI).

Pada kesempatan tersebut, Rahmawati beserta seluruh pengurus TP-PKK Kaltara membagikan paket Ramadhan kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam pesantren kilat dan warga kurang mampu.

“Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kita terhadap sesama, saya harap semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan menjadi berkah untuk kita semua,” katanya.
Baca juga: Progres Pembangunan di Tana Tidung Sudah Berjalan 60 Persen
Baca juga: Tim Penggerak PKK Kembali Gelar Pasar Murah di Tarakan