Pj Wali Kota Tarakan Membahas PPDB yang Dilaksanakan 2024

id Pemkot

Pj Wali Kota Tarakan Membahas PPDB yang Dilaksanakan 2024

Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan melaksanakan kunjungan silahturahmi ke Dinas Pendidikan Kota Tarakan dalam rangka membahas persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Tarakan, Senin (22/4). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan melaksanakan kunjungan silahturahmi ke Dinas Pendidikan Kota Tarakan dalam rangka membahas persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat TK, SD dan SMP yang akan dilaksanakan pada awal bulan Mei 2024.

"Salah satu perhatian utama dalam pertemuan ini adalah masalah permasalahan zona yang mengakibatkan beberapa peserta didik tidak dapat diterima di zona sekolah di seluruh wilayah Kota Tarakan," kata Bustan di Tarakan, Senin.

Dia menyampaikan harapannya agar tidak ada lagi warga yang menitipkan Kartu Keluarga (KK) di dekat zona dan telah mengkoordinasikan hal ini dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Dalam upaya meningkatkan kolaborasi antara berbagai pihak dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Tarakan.

"Saya mendorong agar masukan dari semua pihak disampaikan secara terbuka. Hal ini diharapkan dapat memberikan solusi yang lebih baik dalam mengatasi berbagai tantangan pendidikan di daerah tersebut," kata Bustan.

Selain itu, perhatian juga diberikan terhadap siswa yang memiliki kelainan perilaku.

Bustan menegaskan pentingnya penanganan cepat terhadap kenakalan remaja dengan mengedepankan upaya identifikasi dan intervensi yang tepat.

Pj Wali Kota juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan, baik di dalam kantor maupun lingkungan luar.

Hal ini sejalan dengan motto kota yaitu bersih, aman, indah, sehat dan sejahtera (BAIS), yang menekankan pentingnya kebersihan untuk kesejahteraan bersama.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Pemerintah Kota Tarakan dan Dinas Pendidikan.

Serta melahirkan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Tarakan.
Baca juga: Pj Wali Kota Tarakan Menyerahkan pl Program Sejahtera Bersama
Baca juga: Pemkot Tarakan Membagi Pupuk Untuk Mendukung Produktivitas Pertanian