Pemkot Tarakan Membagi Pupuk Untuk Mendukung Produktivitas Pertanian

id Pemkot

Pemkot Tarakan Membagi Pupuk Untuk Mendukung Produktivitas Pertanian

Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan di Tarakan, Rabu (17/4) saat menghadiri acara pembagian pupuk kepada kelompok tani di Kelurahan Karang Harapan. ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Kota Tarakan, Kalimantan Utara membagikan untuk para petani untuk mendukung produktivitas pertanian di Tarakan.

"Tarakan ini sangat bergantung pada stok bahan pokok dari luar, dan saat terjadi musim paceklik atau gangguan dalam pendistribusian, hal ini dapat berdampak pada harga sembako dan inflasi daerah," kata Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan di Tarakan, Rabu (17/4) saat menghadiri acara pembagian pupuk kepada kelompok tani di Kelurahan Karang Harapan.

Bustan juga menyoroti pentingnya peran penyuluh pertanian dan perikanan dalam mendukung ketahanan pangan Kota Tarakan.

Pj Walikota menekankan pentingnya mendengarkan keluhan dan aspirasi para penyuluh dan kelompok tani untuk memecahkan masalah bersama.

Dengan memahami permasalahan yang dihadapi oleh mereka, diharapkan dapat diusulkan perubahan dalam Anggaran dan Belanja Daerah (APBD) untuk Kota Tarakan yang lebih baik.

Sebagai bentuk dukungan, pada acara tersebut juga dilakukan pembagian pupuk Mutiara sebanyak 6.000 Kg kepada kelompok tani Sabindo.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di Kota Tarakan.

Kegiatan tersebut mencerminkan komitmen Pemerintah Kota Tarakan dalam mendukung sektor pertanian sebagai salah satu pilar utama dalam pembangunan kota yang lebih baik dan berkelanjutan. (ADV).
Baca juga: Pj Wali Kota Tarakan Mengecek Posko Operasi Ketupat Kayan 2024
Baca juga: Pj Wali Kota Tarakan Tinjau TPA Aki Balak