Pj Wali Kota Tarakan Mengecek Posko Operasi Ketupat Kayan 2024

id Pemkot

Pj Wali Kota Tarakan Mengecek Posko Operasi Ketupat Kayan 2024

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan Bustan melakukan pengecekan posko Operasi Ketupat Kayan 2024 di beberapa titik strategis di wilayah Kota Tarakan, Selasa (9/4). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan Bustan bersama Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar dan Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Kav Jhon B.C Simarmata melakukan pengecekan posko Operasi Ketupat Kayan 2024 di beberapa titik strategis di wilayah Kota Tarakan, Selasa.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan posko dan personel gabungan yang disiagakan selama arus mudik dan balik Lebaran," kata Bustan.

Pengecekan dilakukan di posko-posko yang berada di Pelabuhan Malundung, Pelabuhan SDF, pos depan Gusher dan Bandara Internasional Juwata Tarakan.

Dalam peninjauan tersebut Bustan menekankan pentingnya kesiapan petugas dalam mengamankan jalur mudik dan balik agar berjalan lancar.

Pj Wali Kota juga memberikan arahan kepada petugas dari berbagai instansi, TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Pemadam dan Penyelamatan.

Serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan, tenaga kesehatan, serta Orari dan Rapi, untuk mensosialisasikan kepada pemudik pentingnya keselamatan dalam perjalanan serta untuk tidak memaksakan diri jika merasa lelah atau mengantuk.

"Saya berharap agar para petugas yang ditugaskan dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan menjaga kesehatan dengan baik," kata Bustan.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka dalam membantu kelancaran arus lalu lintas selama mudik Lebaran dan dalam menjaga keamanan, sehingga terciptanya suasana kondusif di Kota Tarakan.
Baca juga: Pj Wali Kota Tarakan Tinjau TPA Aki Balak
Baca juga: TPA Karang Anyar Pantai Volume Sampahnya m Melebihi Kapasitas