Pj Wali Kota Tarakan Tinjau TPA Aki Balak

id Pemkot

Pj Wali Kota Tarakan Tinjau TPA Aki Balak

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan Bustan bersama para pemangku kepentingan melakukan peninjauan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aki Balak pada hari Minggu (7/4). ANTARA/Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan Bustan bersama para pemangku kepentingan melakukan peninjauan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aki Balak pada hari Minggu (7/4).

Peninjauan tersebut turut didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tarakan, Asisten, Penjabat (Plh.) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta para pemangku kepentingan terkait lainnya.

Dalam kunjungannya, Pj. Wali Kota Bustan memantau langsung aktivitas penanganan sampah di TPA Aki Balak.

Pihak PT. Pertamina turut berkontribusi dengan menurunkan satu unit Excavator untuk membantu dalam proses pengelolaan sampah di TPA tersebut.

”Pengelolaan sampah di TPA Aki Balak merupakan tanggung jawab bersama. Dengan kerjasama antara pemerintah dan stakeholder terkait, kita dapat meningkatkan efisiensi dan kebersihan lingkungan,” kata Bustan.

Kehadiran PT. Pertamina dengan menurunkan alat beratnya menjadi dorongan positif dalam upaya penanganan sampah di Tarakan.

Langkah ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban kerja petugas dan meningkatkan efektivitas dalam pengelolaan TPA Aki Balak.
Baca juga: TPA Karang Anyar Pantai Volume Sampahnya m Melebihi Kapasitas
Baca juga: Personel Polda Kaltara Melaksanakan Pengawalan Mudik Gratis