TPA Karang Anyar Pantai Volume Sampahnya m Melebihi Kapasitas

id Pemkot

TPA Karang Anyar Pantai Volume Sampahnya m Melebihi Kapasitas

Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Karang Anyar Pantai, Tarakan, Minggu (7/4). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Karang Anyar Pantai, dimana volume sampahnya melebihi kapasitas.

”Kita harus segera mengambil tindakan untuk membersihkan TPA ini dan mencegah dampak negatifnya terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat,” kata Bustan saat melakukan kunjungan langsung ke TPA Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Minggu.

Kondisi TPA yang volume sampahnya over kapasitas ini menjadi perhatian serius Pj Wali Kota Tarakan yang berkomitmen untuk mengatasi permasalahan lingkungan di Tarakan.

"Upaya penanganan sampah dan pengelolaan TPA yang lebih efisien akan terus dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Tarakan," katanya.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau kondisi TPA yang diketahui telah mencapai kapasitasnya.

Serta memerlukan pembersihan mendesak karena tumpukan sampah sudah merambah hingga ke pinggir jalan.

Kondisi TPA Kelurahan Karang Anyar Pantai yang sudah tidak mampu menampung sampah lagi dan menimbulkan dampak lingkungan yang serius.

Dia juga berdialog dengan petugas TPA dan masyarakat sekitar untuk mencari solusi terbaik dalam penanganan masalah tersebut.
Baca juga: Personel Polda Kaltara Melaksanakan Pengawalan Mudik Gratis
Baca juga: Parade Musik Sahur di Tarakan Sebagai Ajang Silaturahmi