Prabowo ajak abituren AKABRI wariskan cita-cita kepada generasi muda

id Prabowo

Prabowo ajak abituren AKABRI wariskan cita-cita kepada generasi muda

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat berpidato dalam kegiatan silaturahmi, halal bihalal dan syukuran Abituren AKABRI 1971-1975 di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. (ANTARA/HO-Kemenhan).

Jakarta (ANTARA) -
"Jiwa ini akan kita wariskan kepada generasi-generasi muda penerus kita, menaruh harapan dan cita-cita kita dipundak mereka para adik-adik di Akademi Militer," kata Prabowo dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, para generasi muda yang akan meneruskan pembangunan Indonesia untuk bisa menjadi negara yang kuat dan makmur, hingga setara dengan negara-negara lain di dunia.

Ketika menghadirisilaturahmi, halal bihalal dan syukuran Abituren AKABRI 1971-1975 di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta(4/5), dia mengatakan bahwa para seniornya terdahulu telah menampilkan kepemimpinan ketika bertugas di lapangan. Dia pun ingin nilai-nilai tersebut terwarisi kepada generasi penerus bangsa.

Presiden Terpilih berdasarkan Pemilu 2024 itu juga mengatakan bahwa para seniornya di akademi militer dahulu, telah menggemblengnya dan memberi nilai-nilai yang terpatri di dalam jiwa, seperti jiwa pengorbanan, jiwa pengabdian serta jiwa tanah air. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada senior-seniornya tersebut.

"Kita menaruh cita-cita kita di pundak kadet-kader ini,dari Universitas Pertahanan,dari Akmil, AAU (Akademi Angkatan Udara), AAL (Akademi Angkatan Laut), Akpol (Akademi Kepolisian)," katanya.

Dalam kegiatan itu, hadir para tokoh purnawirawan militer, diantaranya Presiden Ke-6 Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Laksamana TNI (Purn) Slamet Subianto, Marsekal TNI (Purn) Joko Suyanto.

Selain itijugahadir Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, Jenderal TNI (Purn) Endriantono Sutarto, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Jenderal Pol (Purn) Sutanto, Jenderal TNI (Purn) Agustadi, Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, hingga Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.
Baca juga: Tim Gabungan TNI AL Gagalkan Penyelundupan 1.018 Gram Sabu di Perbatasan
Baca juga: TNI Gelar Bazar Sembako Murah Jelang Idul Fitri di Tarakan