TNI Gelar Bazar Sembako Murah Jelang Idul Fitri di Tarakan

id TNI#,Sembako

TNI Gelar Bazar Sembako Murah Jelang Idul Fitri di Tarakan

Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman saat meninjau stand di Bazar Sembako Murah di Lapangan Gita Jalatama Lantamal XIII di Tarakan, Selasa (2/4). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Tiga Matra TNI menggelar Bazar Sembako Murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di lapangan Gita Jalatama Lantamal XIII Tarakan, Selasa.

"Kita bersama dengan satuan satuan TNI yang ada di Tarakan juga menggandeng UMKM kemudian Bulog untuk ikut berpartisipasi disini dalam hal ini menyediakan sembako," kata Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman saat pembukaan Bazar Sembako Murah tersebut.

Bazar murah yang dilaksanakan pada 2-3 April 2024 yang banyak menjual sembako harganya jauh lebih murah dibandingkan pada saat normal yang beredar di pasaran.

Deni mengatakan meskipun bisa membeli tanpa dibatasi jumlahnya, namun sembako yang dibeli di Bazar Sembako Murah jangan diperjualbelikan kembali ke masyarakat.

TNI menggelar Bazar Sembako Murah serentak di seluruh Indonesia yang di pusatkan di Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.

"Selama stok masih ada, silahkan. Tapi jangan sampai diberikan kesempatan ini justru dibeli terus nanti dijual lagi, jangan,” kata Deni.

Bazar Sembako Murah tersedia 28 stand yang menjual kebutuhan pokok dengan harga murah. Seperti beras, daging beku, telur ayam, tepung terigu, gula pasir curah dan lain-lain.

Selain itu, dijual juga aneka parsel serta produk olahan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Silahkan di cek harganya, tentunya jauh murah dibanding pada saat normal yang beredar di sekitar kita," ungkap Deni.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menggandeng Perum Bulog Divre Tarakan untuk menyediakan kebutuhan pokok.

Untuk beras, disiapkan sembilan ton guna memenuhi kebutuhan masyarakat, sedangkan minyak goreng disiapkan tiga ton.
Baca juga: Tim Patroli Gabungan Berhasil Membekuk Tiga Pelaku Bom Ikan di Berau
Baca juga: Personel TNI - Polri Kawal Pengembalian Kotak Suara Pasca Pencoblosan