PJ Wali Kota Tarakan : Pendidikan Tidak Hanya Dalam Kelas

id Pemkot

PJ Wali Kota Tarakan : Pendidikan Tidak Hanya Dalam Kelas

Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan saat menghadiri pembukaan Pesta Budaya Kolaborasi SMP se-Kota di SMPN 1 Tarakan, Sabtu (11/5). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan menyampaikan pendidikan tidak hanya terjadi di dalam kelas saja tetapi juga melalui pengalaman dan kegiatan di luar kelas yang mendukung pengembangan bakat dan minat peserta didik.

"Saya melihat antusiasme dan kreativitas yang ditujukan oleh para peserta dalam menampilkan keberagaman budaya yang dimiliki kota Tarakan," kata Bustan saat menghadiri pembukaan Pesta Budaya Kolaborasi SMP se-Kota di SMPN 1 Tarakan, Sabtu.

Dia mengatakan melalui kegiatan pada hari ini, semua dapat merasakan keindahan dan kekayaan budaya yang telah menjadi bagian identitas sebagai warga Tarakan.

Bustan juga mengatakan dalam proses pembelajaran di sekolah tidak hanya pengetahuan akademisi yang penting.

Namun juga pengembangan ketrampilan dan potensi yang dimiliki setiap individu untuk terus mengimplementasikan hasil belajar di kelas ke dalam kegiatan luar kelas.

"Jadikan pesta budaya ini sebagai untuk mengekpresikan diri mengasah kemampuan diri," katanya.

Pj.Wali Kota juga mengajak untuk bersama-sama membangun generasi yang tangguh, cerdas, dan berbudaya untuk memajukan Kota Tarakan ke arah yang lebih baik lagi.
Baca juga: Tarakan terapkan pengadaan barang dan jasa secara elektronik
Baca juga: Pj Wali Kota Tarakan Menyerahkan Lima Mobil Puskesmas Keliling