Polda Kaltara Kembali Berikan Bantuan Kepada Balita Tengkes di Tarakan

id Polda

Polda Kaltara Kembali Berikan Bantuan Kepada Balita Tengkes di Tarakan

Kepala Bidang Propam Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi saat mengunjungi anak yang mengalami tengkes atau stunting di Tarakan. ANTARA/HO-DKISP Humas Polda Kaltara

Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara kembali memberikan bantuan kepada bantuan kepada balita yang terkena tengkes atau stunting di Tarakan.

"Dalam upaya menanggulangi masalah stunting pada anak balita, personel Polda Kaltara beserta personel Polres Tarakan melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada anak balita stunting di Kota Tarakan pada Jumat (6/9)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat di Bulungan, Minggu.

Dia mengatakan pada kunjungan tersebut yakni Kombes Pol. Krishadi Permadi merupakan Kabidpropam Polda Kaltara yang juga sebagai Penanggung jawab dan pengawas atau monitoring kegiatan cooling system di Polda Kaltara dan jajaran Polres Tarakan.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan perhatian langsung kepada anak-anak yang mengalami tengkes.

Serta memberikan bantuan berupa makanan bergizi dan vitamin untuk mendukung tumbuh kembang mereka.

Salah satunya yang dijenguk yakni Nur aisyah yang usianya 1 tahun 11 bulan merupakan salah satu anak balita yang mengalami tengkes beralamat di Jalan Jenderal Sudirman RT. 01 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan.

Dengan adanya kunjungan dan pemberian bantuan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang mengalami stunting.

Serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi dan kesehatan bagi tumbuh kembang anak.

Sebelumnya Polda Kalimantan Utara bersama Polres Nunukan membantu penangganan tengkes atau stunting di Nunukan.

Polda Kaltara bersama Polres Nunukan melaksanakan kegiatan kunjungan ke rumah - rumah warga yang terdampak tengkes.

Adapun yang menjadi tempat kunjungan stunting yaitu rumah warga di Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara, diantaranya rumah balita atas nama Nazriel Izzan Khairullah usia 1 tahun 3 bulan, Aldiano Sergius Tome Bana usia 1 tahun dan rumah balita usia 3 tahun 9 bulan.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan juga memberikan bantuan paket sembako
dan juga menyampaikan pesan agar memperhatikan gizi makanan, sanitasi yang baik dan pengasuhan anak yang tepat demi tumbuh kembang anak yang baik demi masa depannya kelak.
Baca juga: Ditlantas Polda Kaltara Gelar Donor Darah
Baca juga: Kunjungan dan Pemberian Bantuan kepada Anak-Anak/Balita yang Terkena Stunting