Polda Kaltaragelar pengobatan gratis sambut HUT Ditpolairud 2024

id Polda

Polda Kaltaragelar pengobatan gratis sambut HUT Ditpolairud 2024

Polda Kaltara gelar pengobatan gratis sambut HUT  Ditpolairud 2024 (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Perayaan (HUT) ke-74 Polairud tahun ini menjadi momen istimewa bagi warga Kelurahan Tanjung Palas, Bulungan. Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si, mengadakan pengobatan gratis serta bantuan sembako kepada masyarakat setempat pada hari Selasa, 08 Oktober 2024.

Inisiatif ini mencerminkan dedikasi dan kepedulian Polda Kalimantan Utara terhadap kebutuhan kesehatan masyarakat, terutama bagi kelompok lanjut usia (lansia). Sebagai serangkaian acara untuk memperingati HUT Ke-74 Ditpolairud.

Pengobatan gratis yang ditawarkan mencakup berbagai layanan seperti pemeriksaan mata yang diikuti dengan penyaluran donasi kacamata gratis, cek tensi darah, hingga layanan kesehatan umum. Warga, dengan penuh semangat, turut serta dalam rangkaian kegiatan bakti sosial yang berlangsung di kantor Kelurahan Tanjung Palas.
Polda Kaltaragelar pengobatan gratis sambut HUTDitpolairud2024 (Humas Polda)


Baca juga: Kapolda Kaltara Terima Kunjungan Silaturahmi Harmonis Bersama FKUB dan FPK Kaltara
Baca juga: Kapolda Kaltara Berikan "Suprise" Pada Perayaan HUT TNI 2024





Mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini, Kapolda Kaltara menegaskan, "Kegiatan ini merupakan bentuk kedekatan Polri ( Polda Kaltara ) dengan masyarakat dan juga bagian silahturahmi. Tujuannya adalah membangun kedekatan dan keakraban, agar masyarakat merasakan kehadiran negara." Energi positif yang diberikan oleh Polri lewat Polda Kaltara ini tampaknya bukan sekedar retorika, namun telah menjadi suatu aksi kemanusiaan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Warga Tanjung Palas, khususnya para lansia yang sebelumnya memiliki hambatan dalam akses dan biaya pengobatan, menyambut sukacita inisiatif yang dilakukan oleh Polda Kaltara. Seorang warga bernama Bapak M. Tahir (79 tahun) berbagi kebahagiaannya, "Kami berterima kasih kepada Kapolda Kaltara, karena memberikan pengobatan gratis kepada kami Sehingga kami disini mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis."

Harapan pun terucap dari Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Hary Sudwijanto, bahwa kegiatan bakti sosial ini dapat menanamkan nilai-nilai kemitraan sekaligus meneguhkan hubungan antara Polri ( Polda Kaltara ) dengan masyarakat. Keberhasilan kegiatan sosial kepolisian ini menandai hadirnya negara bagi lansia dan masyarakat di Kelurahan Tanjung Palas, menunjukkan betapa pentingnya program kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Polri dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: Kapolda Kaltara Hadiri Peringatan HUT TNI 2024
Baca juga: Polda Kaltara Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Ke 59 tahun 2024

Polda Kaltaragelar pengobatan gratis sambut HUTDitpolairud2024 (Humas Polda)