Pemprov Kaltara Tekankan Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

id Pemprov

Pemprov Kaltara Tekankan Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalimantan Utara. (ANTARA/HO-DKISP Kaltara)

Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menekankan pentingnya kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Ada tiga hal penting ditekankan yakni disiplin ASN, implementasi anggaran dan netralitas dalam Pemilu 2024," kata Staf Ahli Bidang Hukum Pemprov Kaltara Robby Yuridi Hatman di Tanjung Selor, Bulungan, Senin.

Robby juga menekankan pentingnya netralitas ASN dalam menghadapi Pemilu 2024. Ia mengingatkan seluruh ASN di Pemprov Kaltara untuk tetap profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis.

“Sebagai ASN, kita harus netral. Hak pilih tetap bisa digunakan, tapi integritas sebagai pelayan publik harus dijaga agar kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah tetap terjaga,” katanya.

Dia mengatakan pentingnya ASN mematuhi aturan berpakaian dinas yang berlaku. Menurutnya, pakaian dinas mencerminkan identitas ASN dan menunjukkan komitmen terhadap profesionalisme.

“Disiplin berpakaian adalah cerminan integritas ASN. Kepatuhan terhadap aturan yang sudah ditetapkan jadi bukti tanggung jawab kita sebagai abdi negara,” kata Robby

Tidak hanya soal kedisiplinan, Robby juga mengatakan pentingnya kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam implementasi anggaran.

Mengingat waktu yang sudah mendekati akhir tahun, ia mengingatkan setiap OPD untuk mempercepat realisasi program dan anggaran.

“Kita sudah memasuki bulan Oktober. Kinerja anggaran harus diperhatikan agar tidak ada kegiatan yang tertunda. Evaluasi ini penting untuk memastikan pencapaian target pembangunan,” tegasnya.
Baca juga: Keberhasilan Operasi Zebra Kayan 2024 Bergantung Pada Sinergi Antar Instansi
Baca juga: Pjs Gubernur Kaltara ke Sukabumi Persiapan Uji Coba Makan Siang Gratis