Setdaprov Gelar Pemotongan Hewan Kurban

id ,

Setdaprov Gelar Pemotongan Hewan Kurban

BERTAKBIR : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie didampingi Sekprov Kaltara, H Badrun melafalkan takbir saat menyaksikan pemotongan hewan kurban, di Lapangan Kantor Gubernur, Selasa (13/9) (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengajak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, untuk meneladani ketulusan yang dimiliki Nabi Ibrahim. Sebab, dengan berkurban, akan membentuk karakter manusia yang peduli terhadap kondisi sosial masyarakat.

“Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas semua pihak yang berkurban di lingkungan Provinsi Kalimantan Utara, sesungguhnya bukan kurbannya tetapi dari makna kurbanitu yang harus kita hayati, Kita wujudkan, serta kita peraktekan dan dapat menerapka dalam kehidupan nyata,” ujarnya, saat menghadiri pemotongan hewan kurban di Lapangan Kantor Gubernur, Selasa (13/9).

Menurut gubernur, pemotongan hewan kurban yang digelar tersebut adalah salah satu wujud rasa cinta ketaatan dan rasa takut kepada Allah swt. Karena itu, gubernur mengajak seluruh ASN di Kaltara untuk menjadi orang yang taat.

“Mari kita menjadi orang yang taat dan yang patuh. Sebab itu akan membentuk disiplin kerja. Bagi pegawai ASN yang malas takpatuh perintah atasan akan menerima sanksi baik yang punya jabatan atupun tidak mulai dari sanksi teguran lisan, tertulis sampai pemberhentian dalam jabatan, bahkan sebagai pemberhentian sebagai aparatur negara,” jelasnya.

Gubernur juga menjelaskan, kegiatan beragama jangan dijadikan sebagai kegiatan rutin, namun untuk dapat diresapi dan dipahami. Sehingga hikmah yang baik dalam beribadah tertanam di dalam benak manusia.

“Sesunggunya salah satu apa yang di sebutkan dalam hadis rasulullah sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang,”harapnya.

Untuk diketahui, pada tahun ini Sekretariat daerah Provinsi Kaltara mengurbankan tiga ekor sapi sebagai bentuk menyambut momen perayaan Iduladha 1437 Hijriah.


Editor : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar