KM Labobar layani pemudik rute Tarakan-Surabaya

id Km labobar

KM Labobar milik PT Pelni. Illustrasi

Oleh M Rusman

Nunukan, (Antaranews-Kaltara) - PT Pelni pada 6 Juni 2018 secara khusus menggunakan KM Labobar dari Kota Tarakan, Kalimantan Utara menuju Kota Surabaya, Jawa Timur, untuk mengangkut penumpang terutama pemudik yang akan berlebaran.

Pengangkutan penumpang oleh kapal itu hanya satu kali pelayaran khusus arus mudik Lebaran, dan kapal tidak akan balik lagi ke Tarakan, kata Kepala PT Pelni Cabang Nunukan, Musli di Nunukan, Selasa.

Musli menerangkan, bagi penumpang dari Kabupaten Nunukan yang hendak mudik menggunakan jasa KM Labobar dapat membeli tiket di Kantor PT Pelni Cabang Nunukan sehingga tidak perlu mendapatkannya dari calo.

"Saya sudah imbau bagi masyarakat Nunukan yang hendak mudik ke Surabaya menggunakan KM Labobar ini hanya membeli tiket di Kantor Pelni Nunukan," kata dia.

Ia menambahkan, selama ini KM Labobar melayani penumpang di Indonesia bagian timur. Namun menjelang arus mudik perayaan Idul Fitri diarahkan ke Kota Tarakan untuk melayani penumpang mudik tujuan Surabaya, Jatim.

Pemberangkatan KM Labobar dari Pelabuhan Tarakan adalah pada 6 Juni 2018 saja dan tidak akan balik lagi.

"Jadi pelayanan hanya berangkat saja tidak balik lagi. Termasuk saat arus balik lebaran tidak beroperasi karena langsung kembali ke jalur awal," kata Musli.

Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar