Pesparawi Miliki Makna Penting

id Pembukaan, Pesparawi,Pontianak, Wakil, Gubernur

Pesparawi Miliki Makna Penting

PEMBUKAAN : Wagub Kaltara H Udin Hianggio menghadiri pembukaan Pesparawi Nasional XII di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (30/7) malam. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio mengungkapkan, perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) memiliki makna penting bagi masyarakat yang beragama Kristen. Hal ini disampaikannya ketika menghadiri Pembukaan Pesparawi Nasional XII di Pontianak, Senin (30/7) malam.

Disebutkannya, nilai kebudayaan dan keagamaan perlu dikembangkan. Pasalnya, ini akan menyadarkan masyarakat untuk merawat nilai persaudaraan dan toleransi antar umat beragama. "Pada dasarnya saya mengapresiasi kegiatan ini, karena memiliki makna penting bagi umat Kristen. Sebagai pemerintah kita harus mendorong kegiatan positif yang ada di masyarakat," ujar H Udin.

Menurutnya, Pesparawi telah memberikan sumbangsih besar dalam mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama. "Sehingga melalui acara ini, kita dapat terus merawat kerukunan antar umat beragama yang ada hingga saat ini," jelas H Udin.

Wagub berharap, kegiatan Pesparawi Nasional tersebut bisa berlangsung sukses dan kontingen Kaltara dapat meraih juara. "Sebagai umat beragama yang telah terbangun imannya, umat kristiani diharapkan terus membangun optimisme," katanya.