Personel TNI dan Polri di Tarakan menunaikan shalat minta hujan

id kabut asap

Personel TNI dan Polri di Tarakan menunaikan shalat minta hujan

Personel TNI dan Polri bersama masyarakat di Tarakan menunaikan shalat Istisqo untuk meminta hujan di Mesjid Baitul Izzah, Tarakan, Rabu (18/09/2019). ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Personel TNI dan Polri bersama masyarakat di Tarakan menunaikan shalat Istisqo untuk meminta hujan di Mesjid Baitul Izzah, Tarakan, Rabu.

Shalat diikuti juga oleh Komandan Kodim 0907 Kota Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra, Kapolres Tarakan, Ajun Komisaris Besar Yudhistira Midyahwan dan Ketua MUI Kalimantan Utara (Kaltara), KH. Zainuddin Dalila.

"Ini adalah shalat Istisqo untuk minta hujan atau kita kesulitan air lama tidak hujan dan ini dianjurkan oleh Rasulullah," kata Zainuddin.

Selain itu dianjurkan untuk beristighfar dan saling memaafkan satu sama lain.

Sementara itu, Dandim 0907 Kota Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra mengatakan bahwa kabut asap yang terjadi di Kaltara termasuk Tarakan adalah musibah dan sebagai manusia biasa hendaknya memohon bantuan Tuhan.

"Kita ingin melaksanakan ini (shalat Istisqo) dari hati dengan kesadaran serta tidak perlu koar - koar," kata Eko.

Kapolres Tarakan, Ajun Komisaris Besar Yudhistira Midyahwan menambahkan bahwa bencana kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap.

Tarakan beberapa hari yang lalu mengalami kabut asap dan beberapa penerbangan menuju dan dari Tarakan dibatalkan oleh pihak maskapai.
Baca juga: Kaltara segera buat Posko Karhutla
Baca juga: Instruksi Gerak Cepat Penanganan Kabut Asap
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar