Beda OPPO Reno 2 dengan Reno 2F

id Oppo reno f2,Beda reno f2,Beda oppo reno

Beda OPPO Reno 2 dengan Reno 2F

Tampilan OPPO Reno 2 warna Sunset Pink dan OPPO Reno 2F warna Lake Green dalam peluncurannya di Sheraton Hotel, Kebayoran Baru, Selasa (8/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira))

Jakarta (ANTARA) - Produsen ponsel pintar OPPO memberikan gambaran perbedaan antara dua perangkat terbarunya, yakni OPPO Reno 2 dan Reno 2F yang sama-sama telah memasuki pasar Indonesia pada Selasa (8/10) ini.


Seluruh model Reno 2 dibekali port USB Type-C, VOOC 3.0 flash charging, headphone jack 3,5mm, dan baterai berkapasitas 4.000mAh. Selain itu, seluruhnya sudah menggunakan sensor in-display fingerprint dan menjalankan ColorOS 6.1.

Baca juga:OPPO Reno 2 series rilis, harga mulai 5 jutaan

Serupa tapi tak sama, dengan selisih harga sekitar Rp2,6 juta, apa saja perbedaan di antara dua perangkat baru dari lini OPPO Reno ini? Berikut ulasannya.

1. Desain dan layar
Tampilan layar OPPO Reno 2 warna Luminous Black dalam peluncurannya di Sheraton Hotel, Kebayoran Baru, Selasa (8/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)


OPPO Reno 2 memiliki dimensi yang cukup ramping, yaitu sebesar 160mm x 74.3mm x 9.5mm. Layar sebesar 6.5 inci Full AMOLED Screen dengan rasio 20:9.

Daya tahannya pun cukup kuat karena dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6 pada bagian depan, dan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian belakang.

Sedangkan untuk OPPO Reno 2F, ia memiliki dimensi yang sedikit lebih tebal dari Reno 2, yaitu 161.8mm x 75.8mm x 8.67mm. Walau sama-sama memiliki layar 6.5 inci Full AMOLED Screen, Reno 2F hanya memiliki rasio layar sebesar 19,5:5.

Sementara itu, baik bagian depan dan belakang Reno 2F dilapisi Gorilla Glass 5.

2. Kamera
Tampilan kamera depan pivot rising camera pada OPPO Reno 2 dalam peluncurannya di Sheraton Hotel, Kebayoran Baru, Selasa (8/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)


Kedua perangkat terbaru seri kedua Reno ini sama-sama memiliki Quad Camera (empat kamera) belakang dengan resolusi utama 48MP. Hanya saja, terdapat beberapa fitur eksklusif di perangkat OPPO Reno 2.

OPPO Reno 2 memiliki lensa Telephoto 13MP, wide angle 8MP, mono lens 2MP, hingga Ultra Dark Mode untuk pengambilan gambar minim cahaya.

Tak hanya itu, Reno 2 memiliki 5x Hybrid Zoom yang memungkinkan 20x digital zoom, yang memiliki kemampuan dua kali lipat dari OPPO Reno generasi pertama yang dibekali kemampuan 10x hybird zoom.

Fitur eksklusif lainnya pada Reno 2 adalah adanya juga Ultra Steady Mode untuk pengambilan video yang lebih stabil dan tahan goncangan.

Sementara itu, baik OPPO Reno 2 maupun 2F memiliki kamera depan dengan resolusi 16MP. Hanya saja, "pop up" untuk swafoto kameranya memiliki tampilan yang berbeda.
Tampilan kamera depan pop up rising camera pada OPPO Reno 2F dalam peluncurannya di Sheraton Hotel, Kebayoran Baru, Selasa (8/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)


3. Performa

Dapur pacu Reno 2 didukungoleh Snapdragron 730G dengan 8GB RAM untuk performa prima, serta memiliki penyimpanan internal berkapasitas 256GB.

Sedangkan pada Reno 2F, chipsetnya menggunakan tenagaMediatek Helio P70 dengan 8GB RAM dan 128GB ROM.

4. Aplikasi eksklusif "So Loop"
Tampilan aplikasi "So Loop" pada OPPO Reno 2 dalam peluncurannya di Sheraton Hotel, Kebayoran Baru, Selasa (8/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira) h


Karena penjualannya menargetkan pembuat konten (content creator) profesional, Reno 2 memiliki aplikasi penyunting video eksklusif yang disematkan di dalam perangkat bernama "So Loop".

"So Loop" memungkinkan pengguna untuk menyunting video secara mudah, cepat, dan praktis. Setelah proses editing selesai, pengguna dapat segera membagikannya ke sejumlah akun media sosial maupun fitur penyimpanan OPPO Share.

Baca juga:Bersaing dalam tren empat kamera belakang, ini kata Oppo
Baca juga:OPPO klaim penjualan Reno Series tandingi Find X Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018


00:00
00:00




COPYRIGHT © ANTARA 2019
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar