Oppo Reno 4, peningkatan fitur di fotografi

id Oppo Reno 4

Oppo Reno 4, peningkatan fitur di fotografi

Oppo Reno 4 bawa peningkatan di kamera, ini fitur-fitur barunya

Jakarta (ANTARA) - Oppo segera meluncurkan ponsel terbaru Reno 4 pada awal Agustus dengan membawa sejumlah fitur baru yang dibenamkan pada kamera.

Mengusung "portrait photography" dengan fokus pada kode potret baik untuk foto maupun video, Reno 4 menghadirkan fitur AI Color Potrait Mode, Monochrome Video, Night Flare Potrait, 960fps Smart Slow Motion dan Ultra Steady Video 3.0.

"Survei konsumen cenderung mengutamakan portrait, terutama fitur video, apalagi pada masa pandemi seperti saat ini. Maka dari itu, kita tingkatkan sesuai dengan kebutuhan saat ini," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

1. AI Color Portrait Mode
Menjajal fitur baru kamera Oppo Reno 4 di Jakarta, Kamis (23/7/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Baca juga:OnePlus, Realme, Meizu, Blackshark gabung aliansi Vivo, Xiaomi, Oppo

Baca juga:Kolaborasi Oppo-Disney Pixar dalam game VR "Be A Greater You"

Kecerdasan buatan (AI) Color Potrait Mode merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih, namun tetap membuat objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Untuk menggunakan fitur tersebut, dapat memilih opsi "Potrait" kemudian mengaktifkan logo mirip tiga roda pada bagian atas. Selanjutnya, hanya perlu mendekatkan kamera smartphone kepada objek foto, kemudian AI Color Potrait Mode akan aktif.

Hasil fitur AI Portrait Color Mode pada kamera belakang dapat membedakan subjek foto dan latar belakang dengan baik. Fitur ini menampilkan warna kontras membuat hasil foto menjadi lebih menarik.

Namun, hasil fitur AI Portrait Color Mode pada kamera depan tidak memiliki detail sebaik pada kamera belakang. Fitur tersebut tidak dapat memilah subjek dan latar belakang pada bagian detail, seperti rambut.

AI Color Portrait juga tersedia untuk perekaman video.
Hasil fitur AI Color Portrait Mode pada kamera belakang Oppo Reno 4. (ANTARA/Arindra Meodia)
Hasil fitur AI Color Portrait Mode pada kamera depan Oppo Reno 4. (ANTARA/Arindra Meodia)


Baca juga:OPPO A92 hadir dengan varian warna Aurora Purple

Baca juga:ColorOS rilis versi beta Android 11 di seri Oppo Find X2
2. Monochrome Video

Monochrome Video atau video monokrom merupakan gabungan tiga filter video yang menambahkan efek dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau atau biru dari objek di dalam foto maupun video, sementara lingkungan yang lain hanya memiliki warna hitam dan putih.

Fitur ini juga mendukung real-time preview untuk mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu.

3. Night Flare Portrait

Fitur ini akan menghasilkan efek neon pada bagian latar belakang objek foto orang. Efek ini akan terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang sarat dengan kelap-kelip lampu perkotaan.

4. 960fps Smart Slow Motion

Fitur ini dapat menangkap 960framedalam satu detik dan menangkap bidikan gerak lambat di tengah-tengah video.

5. Ultra Steady Video 3.0

Pada Reno 4, mode Ultra Steady akan debut pada kamera depan untuk pertama kalinya. Kamera depan Reno 4 dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization.

Ultra Steady Video 3.0 menggunakan stabilisasi gambar untuk menangkap video yang stabil dari aktivitas berintensitas tinggi.

Selain itu, kamera belakang Reno 4 dilengkapi Video Ultra Steady dan Ultra Steady Video Pro yang memungkinkan pengguna merekam video lebih stabil pada saat berjalan atau berlari.

Baca juga:Yuk, intip tampilan OPPO Reno4 yang makin tipis dan ringan

Baca juga:Pengisi daya Oppo VOOC terbaru isi baterai 4.000 mAh hanya 20 menit

Baca juga:Sasar generasi Z, OPPO Reno 4 tonjolkan fitur fotografi
  • 1
  • 2
  • Semua
Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu