Oppo Reno 4 dirilis lusa, ini spek dan harga

id Oppo reno 4

Oppo Reno 4 dirilis lusa, ini spek dan harga

Oppo Reno 4

Jakarta (ANTARA) - Oppo akan mengenalkan ponsel terbaru Reno 4 pada Kamis (6/8), dengan mengutamakan tampilan, fotografi dan teknologi.

"Oppo Reno 4 menyasar anak mudamiddle up income,pekerja, mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap tren saat ini dengan rentan usia 20-30 tahun," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalampre-launchdi Jakarta, Senin.

Menurut Aryo Reno 4 juga ditujukan bagi mereka yang gemar merekam keseharian mereka dan membagikannya di sosial media, memainkan musik, game,streamingdan menonton acara secara online.

Baca juga:Pengisi daya Oppo VOOC terbaru isi baterai 4.000 mAh hanya 20 menit

Baca juga:Sasar generasi Z, OPPO Reno 4 tonjolkan fitur fotografi

Oppo Reno 4 (ANTARA/Arindra Meodia)



Harga:Rp6 jutaan (Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sesuai dengan kebijakan distributor maupun toko yang menjualnya).

Soal penampilan, Aryo menjelaskan Reno 4 memiliki bodi lebih tipis 0,15mm dari pendauhulnya. Mengusung layar AMOLED 6,4 inci, perangkat tersebut juga hadir dalam dua pilihan warna yaitu Space Black dan Galactic Blue.

Varian Space Black tampil monogram dengan logo Oppo berulang pada cover belakang, sementara Galactic Blue membawa tampilan denganmaterial mate.

Keduanya dilindungi dengan Gorilla Glass 3 di bagian belakang dan Gorilla Glass 5 di bagian depan.

Bagian layar depan Reno 4 terdapatdual punch holeuntuk ditempatkan AON Smart Sensor yang memiliki fungsismart always onyang membuat perangkat tetap menyala saat mendeteksi perangkat pengguna dansmart spying preventionyang mencegah orang lain mengintip perangkat.

Lubang lainnya pada layar menjadi "rumah" bagi kamera depan 32MP dengan bukaan f2.4 yang membawa fitur baru, antara lain Ultra Steady Video, Ultra Night Selfie, AI Color Potrait Mode danslow motion.
Quad-camera pada Oppo Reno 4 (ANTARA/Arindra Meodia)


Sementara itu, dari segi fotografi, tampak hanya memiliki tiga kamera, Oppo ternyata membekali Reno 4 dengan empat kamera. Hadir dengan konfigurasi quadcamera, Reno 4 dibekali lensa utama 48MP, lensa sudut lebar 8MP, lensa makro 2MP dan lensa mono 2MP.

Kamera belakang Reno 4 membawa fitur sejumlah fitur baru, yaitu AI Color Potrait Mode yang membuat latar belakang menjadi hitam putih dan mengunci warna objek, Monochrome Video untuk dengan filter hitam putih yang hanya mengunci warna RGB.

Ada pula Night Flare Potrait yang didukung algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh, smart slow motion 960fps, Ultra Steady Video 3.0 yang dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization.

Tidak hanya itu, Reno 4 juga mewarisi fitur fotografi dari pendahulunya, antara lain Ultra Dark Mode dan Ultra Clear 108MP. Melengkapi itu, Oppo juga meningkatkan aplikasi penyunting video bawaan dari ColorOS 7.2, SoLoop, yang didukung algoritma AI untuk memudahkan pengguna menyunting video.

Dari segi dapur pacu, Reno 4 ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm. Performa perangkat tersebut juga ditunjang dengan RAM 8GB dan ROM 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

Dibekali baterai 4105mAh, Reno 4 didukung dengan pengisian daya cepat VOOC 4.0 30W yang diklaim dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam 20 menit dan 100 persen dalam 57 menit.
Desain khusus kotak Oppo Reno 4 (ANTARA/Arindra Meodia)


Untuk perangkat lunak, Oppo Reno 4 telah berjalan pada ColorOS 7.2 yang dikembangkan dengan basis Android 10 membawa peningkatan kemampuan, di antaranya AI App Preloading yang mempelajari kebiasaan pengguna untuk membuat aplikasi terbuka lebih cepat.

ColorOS 7.2 juga membawa fiturSuper Power Saving Mode, Super Night Time Standby, Quick Return Bubbleuntuk gelembung ikon mengambang yang menampilkan informasi game yang berjalan di latar belakang,Icon Pull Down Gesture,serta Oppo Lab yang membawa fitur decision spinner dan lab ringtone.

Oppo berencana untuk menghadirkan edisi spesial khusus Indonesia dengan desain kotak Reno 4 yang dirancang lebih dinamis, juga menggandeng desainer aksesori Rinaldy Yunardi untuk menghadirkan aksesoris perangkat tersebut.

Baca juga:Arloji pintar OPPO Watch dengan Wear OS Google segera masuk Indonesia

Baca juga:Oppo Reno 4 bawa peningkatan di kamera, ini fitur-fitur barunya

Baca juga:Yuk, intip tampilan OPPO Reno4 yang makin tipis dan ringan



OPPO segera memboyong model terbaru dari seri Reno, yaitu Reno4 ke Indonesia, dengan menghadirkan tampilan yang lebih tipis, ringan dan memiliki varian warna eksklusif.

"Reno4 nyaman digenggam karena tipis dan ringan, dengan berat 165 gram dan ketebalannya hanya 7,7 mm. Ini merupakan perangkat seri Reno paling tipis dan ringan di kelasnya," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di sela-sela Reno4appearance eventdi Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Aryo membandingkan berat dan ketebalan Reno4 dengan generasi pendahulunya, Reno3. Reno3 yang telah rilis pada awal 2020 lalu itu memiliki berat 170 gram dan ketebalan sebesar 7,9 mm.

Baca juga:Sasar generasi Z, OPPO Reno 4 tonjolkan fitur fotografi

Baca juga:OPPO resmi luncurkan Reno3 Pro di Indonesia


Meski penampilannya berubah menjadi lebih tipis dan ringan, Aryo mengatakan pihaknya tak melupakan ketahanan luar dari perangkat terbarunya itu.

"Walaupun lebih tipis 0,15 mm (dari Reno3), tetap ada frame dari aluminium (yang menjaga ketahanan Reno4)," kata dia melanjutkan.

Reno4 menggunakanhidden fingerprint unlockyang memiliki ketebalan sebesar 0,27 mm. Selain itu, Quad-cam di perangkat ini memiliki frame kamera yang sedikit timbul di bagian belakang, menumbuhkan kesan futuristik.
Tampilan luar OPPO Reno4 varian warna Space Black dan Galactic Blue. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Untuk layar, Reno4 didesain dengan AMOLED Screendual punch hole displayberukuran 6,5 inci yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

OPPO Reno4 hadir dengan dua varian warna, yaitu Galatic Blue dan Space Black. Aryo mengatakan, kedua warna ini cocok untuk melengkapi penampilan penggunanya yang stylish.

Warna Galactic Blue terinspirasi warna-warna berlian. Reno4 dengan warna ini dilapisi teknik "Reno Glow" yang memberikan sentuhan akhir dengan tekstur matte dan memberikan kilauan halus.

Sementara Space Black meskipun memiliki warna gelap, ketika ada efek cahaya, maka akan terlihat mengkilap dengan monogram logo OPPO yang menegaskan kesan elegan.

"Market kita ini unik. Perangkat ini menyasar konsumenhigh-endpremium, yang ingin perangkatnya menjadi bagian darifashion statementmereka," pungkas Aryo.

Baca juga:Pengisi daya Oppo VOOC terbaru isi baterai 4.000 mAh hanya 20 menit

Baca juga:Amankan transaksi online lewat fitur "Payment Protection" di OPPO A92

Baca juga:Ada fitur Kid Space dan Parental Controls di OPPO A92
Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar