Tips pakaian lindungi kulit di luar ruang

id Tips di luar

Tips pakaian lindungi kulit di luar ruang

Pilihan pakaian untuk lindungi kulit di luar ruang

Jakarta (ANTARA) - Aktivitas di luar ruang, apakah bermain, bepergian, atau bekerja membuat Anda banyak terpapar sinar Matahari, dan kadang tanpa sadar kulit sudah menghitam walau sudah mengenakan baju lengan panjang.

Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung SPF1 dan menggunakan pakaian berlengan panjang tidak menjamin dapat memberikan perlindungan optimal, karena tidak semua pakaian diciptakan khusus untuk menangkal sinar ultraviolet (UV).

Untuk beraktivitas di luar ruang dengan lebih aman dan nyaman, Anda perlu mengenakan pakaian dengan pelindung sinar UV.

Anda bisa mendapatkan pakaian dengan pelindung UV, misal dioutletperitel fesyen UNIQLO, yang menawarkan produk dengan UPF2 15-40, dan diklaim mampu melindungi kulit dengan menangkal 90 persen sinar UV.
Produk fesyen pelindung kulit dari paparan ultraviolet, koleksi UNIQLO. (ANTARA/HO)


Muhammad Pradana Budiarto, atau lebih dikenal dengan Ditto Percussion, aktif bersepeda dan menjelajah banyak tempat baru. Ia memilih Jaket Parka SakuUV Protectionyang ringan serta mudah dibawa untuk melengkapi kegiatannya dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Begitu juga dengan Raja Siregar, seorang fotografer yang memiliki mobilitas tinggi. Ia mengenakan Jaket AIRismUV Protection Hoodieuntuk melindunginya dari sinar matahari saat sedang mengambil gambar di luar ruangan.

Lain halnya dengan Hannah Al Rashid, seorang aktris Indonesia yang memilih untuk menggunakan transportasi umum dalam kegiatannya sehari-hari.

"Jaket Parka SakuUV Protectiondari UNIQLO merupakan produk wajib saya saat harus berpindah lokasimeetingdanshootingmenggunakan ojek. Selain bisa melindungi dari sinar UV saat bepergian di siang hari, saya suka dengan fiturpocketable-nya yang praktis dibawa ke mana saja,” ujar Hannah.
Produk fesyen pelindung kulit dari paparan ultraviolet, koleksi UNIQLO. (ANTARA/HO)


Tak hanya memiliki fungsiUV protection, produk fesyen seperti itu juga tetap membuat Anda tampil gaya selama beraktivitas.

Maria Selena, Puteri Indonesia tahun 2011, memilih AIRism JaketUV Protection Mesh Hoodieuntuk menemani kegiatan sehari-harinya.

”Buat aku yang suka berkegiatan di luar ruangan, produk ini membuatku nyaman dan percaya diri untuk melakukan banyak aktivitas di bawah sinar Matahari,” tambah Maria Selena.

Shareefa Danish, seorang aktris dan seorang ibu yang aktif mengajak anaknya bermain di luar ruangan, sangat merasakan manfaat perlindungan yang diberikan oleh produkUV protection.
Produk fesyen pelindung kulit dari paparan ultraviolet, koleksi UNIQLO. (ANTARA/HO)


"Kini saya tak khawatir lagi akan bahaya sinar UV saat bermain bersama anak di luar," kata ibu yang mengenakan jaket parkaUV protectionini.

“Melalui teknologiUV Protection, kami ingin menghadirkan pakaian yang nyaman dan stylish, namun tetap mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV selama beraktivitas. Kami menambahkan dua komponen yaituUV blockingdan fitur reflektif pada serat pakaian yang mampu menangkal 90 persen sinar UV," kata Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia.

MenurutUNIQLO, dalam siaran persnya, Selasa, koleksi pakaian pelindung UV di tokonya, dijual dengan harga antara Rp199.000 - Rp699.000 untuk item luaran.

Cut and sewnRp199.000 – Rp399.000, rajut Rp199.000 – Rp499.000, pakaian dalam Rp149.000 – Rp199.000, dan aksesori Rp199.000 – Rp299.000.


Baca juga:Pakaian pelindung matahari lebih baik dari tabir surya?

Baca juga:Gaya "Parisian Chic" Ines de la Fressange hadir di UNIQLO

Baca juga:Pakaian dalam antibau koleksi terbaru Uniqlo
Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar