7 desa di Nunukan akan tambah kapasitas pembangkit listrik

id listrik

7 desa di Nunukan akan tambah kapasitas pembangkit listrik

7 desa di Nunukan akan tambah kapasitas pembangkit listrik. Dokumen Pemprov Kaltara

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 7 desa di Kecamatan Sebuku dan Sembakung,Nunukan akan tambah kapasitas pembangkit listrik, sehingga belum bisa mendapatkan layanan listrik.

"Kabar baik, saya sampaikan untuk warga di 7 desa di Kecamatan Sebuku dan Sembakung Nunukan yang selama ini belum bisa mendapatkan layanan listrik.

"Sesuai hasil koordinasi Pemprov Kaltara melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan pihak PT PLN (persero), saat ini sedang proses penambahan kapasitas pembangkit listrik di wilayah tersebut," kata Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dalam siaran pers di Tarakan, Rabu.

Akan ada 2 unit mesin pembangkit listrik yang akan ditambahkan ke sistem Sekikilan Sebuku. Masing-masing unit bertenaga 1 Megawatt (MW), sehingga total daya yang dihasilkan sebesar 2 Megawatt atau 2.000 KW.

Untuk relokasi ke tapak pembangkit pada sistem Sekikilan Sebuku, ditargetkan dilakukan pada pekan keempat April 2020. Sementara untuk pengoperasiannya, direncanakan pada pekan kedua Mei 2020.

Penyediaan tenaga listrik bagi 7 desa ini. Yaitu Desa Tetaban, Melasu Baru, Bebanas, Lulu, Sujau, Tujung dan Mankbungkul, sekaligus untuk memanfaatkan ketersediaan jaringan listrik yang terbangun sejak lama.

"Atas upaya ini, saya berharap masyarakat dapat terus mendukung program pemerintah khususnya dalam penyediaan listrik. Dukungan itu, bisa dilakukan dengan turut menjaga jaringan yang sudah terpasang," kata Irianto.
Baca juga: 1.234 KK di 11 Desa akan Nikmati Listrik 24 Jam
Baca juga: Warga Kampung Baru Mangkupadi Akhirnya Menikmati Listik
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar