Seorang ASN di Bulungan positif COVID-19 dari transmisi lokal

id transmisi lokal

Seorang ASN di Bulungan positif COVID-19 dari transmisi lokal

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) di Bulungan terkonfirmasi positif dan sudah di karantina di Bandiklat Bulungan mulai hari Kamis (25/6).

“Sebelumnya beradsarkan hasil screening dengan rapid reaktif dan sudah di karantina,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy dalam pesan singkat diterima di Tarakan, Minggu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan, Imam Sujono dari Tanjung Selor menyampaikannya bahwa tambahann pasien positif berinisial HN (42) berjenis kelamin laki – laki warga Kecamatan Tanjung Selor.

“Sampai saat ini yang bersangkutan mengaku tidak ada ke luar daerah dan status kontak masih terus dicari melaluiActive Tracing Contact.Sementara disimpulkan bahwa pasien adalah kasus transmisi lokal,” kata Imam.

Saat ini, total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bulungan adalah 43 orang dengan rincian tiga pasien dalam perawatan , 38 pasien sudah dinyatakan sembuh dan dua meninggal dunia.
Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 transmisi lokal di Tana Tidung
Baca juga: Bulungan dan Malinau ditetapkan sebagai wilayah transmisi lokal