Satu pasien positif COVID-19 transmisi lokal di Tana Tidung

id covid

Satu pasien positif COVID-19 transmisi lokal di Tana Tidung

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy. Antara,/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy mengatakan ada tambahan satu pasien terkonfirmasi (tes swab) positif COVID-19 dari Kabupaten Tana Tidung seorang laki – laki (32).

“Menurut informasi pasien positif ini (terpapar) karena transmisi lokal di Tana Tidung,” kata Agust dalam siaran pers diterima di Tarakan, Jumat.

Kasus ini ditemukan saat pasien positif ini, setelah bepergian dari Bulungan pada minggu lalu.Kemudian saat dilakukan tes cepat (rapid test) di pos pemeriksaan di Tana Tidung hasilnya reaktif dan sedang dilakukan tracing kasus.

Saat ini jumlah kasus positif COVID-19 di Kaltara ada 163 orang yang menyebar di Tarakan ada44 orang, Malinau ada 33 orang, Nunukan ada 43 orang, Bulungan ada 39 orang dan Tana Tidung ada empat orang.

Sedangkan yang sembuh sebanyak 57 orang.Pasien yang sembuh di Nunukan ada 21 orang, Malinau ada 13 orang, Tarakan ada 12 orang dan Bulungan ada sepuluh orang.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 53 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 344 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 779 orang.
Baca juga: Pakar: Mutasi cepat COVID-19 sulitkan pembuatan vaksin
Baca juga: Tekan sebaran COVID-19, BNI gelar 30.000 tes swab gratis
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar