Hadapi Idul Adha, Pertamina tambah stok LPG di Kaltara

id lpg

Hadapi Idul Adha, Pertamina tambah stok  LPG di Kaltara

Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan menyiapkan penambahan stok LPG tiga kilogram di Kalimantan Utara (Kaltara). Dokumen Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan

Tarakan (ANTARA) - Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan menyiapkan penambahan stok LPG 3 Kg mencapai 1.338 MT atau 446.120 tabung secara bertahap mulai dari 24 Juli – 1 Agustus 2020 di Kalimantan.

Dari jumlah tersebut,
untuk Kalimantan Utara penambahan LPG 3 Kg sebanyak 11.320 tabung, kata Region Manager Communication and CSR Pertamina Kalimantan, Roberth M.V. Dumatubun di Tarakan, Rabu.

"Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kegiatan masak-memasak daging kurban dan memperlancar Hari Raya Idul Adha dengan keluarga," katanya.

Dia memprediksi bahwa konsumsi LPG tiga kilogram di Kalimantan meningkat jelang Idul Adha sebanyak 3,8 persen dari rata-rata harian normal atau sebanyak 1.206 MT/hari (402.000 Tabung/hari) menjadi 1.252 MT/hari (417.333 Tabung/hari).

Konsumsi LPG 3 Kg pada Idul Adha 2020 di Kalimantan diestimasi meningkat 4,1 persen dari 1.203 MT/hari bila dibandingkan dengan tahun 2019.

“Stok di lembaga penyalur resmi milik Pertamina, agen dan pangkalan kami pastikan aman. Kami sudah himbau kepada pangkalan untuk dapat memastikan stok ada untuk masyarakat," kata Roberth.

Diharapkannya masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan tenang.

Jika memang ada permintaan dari masyarakat, Pertamina akan penuhi sesuai kebutuhan.

Selain penambahan cadangan stok, Pertamina juga bersama dengan Dinas Koperasi Unit Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) telah melakukan operasi pasar untuk wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan LPG tiga kilogram dan agar masyarakat mendapatkan harga LPG tiga kilogram sesuai dengan HET.

“Kami imbau masyarakat untuk dapat membeli LPG 3 Kg ke pangkalan resmi Pertamina karena kualitas dan harga sesuai HET. Bagi masyarakat mampu, juga kami imbau untuk segera beralih ke Bright Gas," kata Roberth.

Bright Gas memiliki tiga varian yaitu Bright Gas Can 220 gram, 5.5 kg, dan 12 kg.

Bright gas memiliki keunggulan dua kali lebih aman dari pada tabung LPG biasa.

Selain itu, Bright Gas memiliki segel hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui apakah tabung tersebut asli atau tidak.

"Masyarakat juga dapat berperan aktif dalam pengawasan distribusi LPG dan meningkatkan pelayanan dari Pertamina dengan melaporkan ke Call Centre 135 dan ke email pcc@pertamina.com," kata Roberth.


Baca juga: Jaringan gas Medco tekan biaya belanja 50 persen

Baca juga: Operator Pertamina gunakan masker untuk cegah penyebaran COVID-19

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar