Jaringan gas Medco tekan biaya belanja 50 persen

id migas

Jaringan gas Medco  tekan biaya belanja 50 persen

Manager External Communication and Media Relations Leony Lervy di Tanjung Selor, Senin malam (25/11/2019). ANTARA/Susylo Asmalyah

Tanjung Selor (ANTARA) - PT Medco E&P Indonesia Blok Tarakan mulai 2011, mendukung program jaringan gas (jargas) bagi ribuan rumah tangga di Kota Tarakan, KalimantanUtara.

"Jargas di Kota Tarakan digunakan masyarakat di tujuh kelurahan. Penggunaan jargas ini juga mengurangi biaya belanja energi hingga 50 persen bagi warga," kata Manager External Communication and Media Relations Leony Lervy di Tanjung Selor, Senin malam.

Hal itu disampaikan saat silaturahim dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara.

“Karenanya, Medco E&P bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas berharap dukungan dari para pemangku kepentingan, termasuk jurnalis sehingga dapat terus menjalankan operasi dengan lancar,” kata Leony.

Pihaknya juga terus melakukan aktifitas eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi (migas) di Kota Tarakan, KalimantanUtara untuk mendukung ketahanan energi nasional.

"Dalam melaksanakan aktifitas tersebut, perusahaan selalu bekerja sama dengan para pemangku kepentingan diantaranya dengan kalangan media massa," kata Leony Lervy.

Sejak keberadaannya pada 1992, perusahaan melakukan eksplorasi dan produksi migas bagi kebutuhan domestik.

Sementara itu, Ketua PWIKaltaraDatu IskandarZulkarnaenmenyambut positif silaturahim sekaligus pengenalan tentang peran industri migas dalam mendukung ketahanan energi nasional khususnya Medco, E&P Tarakan.

Sosialisasi industri hulu Migas dan tanya jawab diacaraitu sangat bermanfaat bagi insan pers Kaltara.

Kegiatan itu dianggalmembawa manfaat bagi wartawan Kaltara, khususnya saat menulis berita tentang Migas.

Acara itu melibatkanSKK Migas Perwakilan Kalimantan Dan Sulawesi, Manager Operation Medco Tarakan Dennie Junaedi Dharma, humas Polda, Polres, Pemprov, Pemkot/Pemkab se-Kaltara, serta awak media dan pengurus PWI Tarakan dan PWI Kaltara.

Baca juga: PWI Kaltara : media wajib dukung pembangunan daerah
Baca juga: Jaga Alam-Sejahterakan Masyarakat, Dishut Teken Kesepakatan dengan Medco
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar