Masker, tren mode teratas saat pandemi

id Masker mode,Corona

Masker, tren mode teratas saat pandemi

Masker, pakaian olahraga dan sandal tren mode teratas saat pandemi

Jakarta (ANTARA) - Masker wajah, pakaian olahraga dan sandal disebut sebagai tren mode teratas di seluruh dunia selama masa pandemi COVID-19.

Pandemi corona virus telah mempengaruhi perilaku konsumen dalam berbelanja sehingga menciptakan tren mode terbaru di dunia.

Dilansir Indian Express, Jumat, platform pencarian mode global, Lyst menganalisis perilaku belanja lebih dari sembilan juta orang per bulan selama periode April hingga Juni.

Menurut laporan 2020 Lyst Index,athleisureatau pakaian olahraga modis, sandal dan masker wajah menjadi pilihan mode paling populer saat ini.

Sesuai laporan, Nike kini menjadi merek yang paling laku di seluruh dunia, menggantikan label fesyen mewah asal Italia, Off-White yang dulunya menduduki posisi pertama.

Pada laporan tersebut juga diungkap bahwa penjualan Nike meningkat hingga 106 persen untuk permintaan pada loungewear. Namun banyak yang percaya jika kesuksesan Nike berkaitan dengan dukungan yang diberikan oleh merek olahraga itu terhadap George Floyd.

Selain Nike, merek top lain yang juga meraih kesuksesan pada kuartal ini adalah Off-White, Gucci, Balenciaga, Prada, Saint Laurent, Versace, Burberry, Fendi, dan Bottega Veneta.

Banyak dari merek tersebut yang menjanjikan sumbangan untuk keadilan sosial atau berkontribusi dalam upaya memberikan bantuan di tengah pandemi.


Baca juga:"Cottagecore" tren fesyen pria Inggris saat "lockdown"

Baca juga:Rok crinoline hingga topi jaga jarak, tren fesyen "new normal"

Baca juga:Tren fesyen "berkelanjutan" di Oscars 2020

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar