Persiapan HUT Tanjung Selor dan Bulungan 2020

id Hut bulungan,Hut tanjung selor

Persiapan HUT Tanjung Selor dan Bulungan 2020

Persiapan HUT Tanjung Selor dan Bulungan

Tanjung Selor (ANTARA) - Puluhan warga, petugas kebersihan, anggota kepolisian, TNI dan petugas kecamatan bergotong royong mempersiapkan acara hari jadi Tanjung Selor yang ke-230 dan HUT ke-60 Kabupaten Bulungan pada 12 Oktober 2020 mendatang.

Dilaporkan di Tanjung Palas, Jumat warga bersama aparat pemerintah bergotong royong membersihkan area sekitar Museum Kesultanan Bulungan.
Persiapan HUT Tanjung Selor dan Bulungan


Sebagian memasang umbul-umbul sepanjang lokasi acara nanti di Jl. Sultan Kasimuddin RT 2 dan RT 3 Tanjung Palas Tengah, Bulungan, Kaltara.
Warga bersama petugas kelurahan/kecamatan


Tokoh masyarakat RT 3 Jalan Sultan Kasimuddin Santoso mengatakan sesuai keputusan Pemkab Bulungan bahwa peringatan tersebut nanti dilaksanakan secara sederhana dengan protokol kesehatan ketat.
Persiapan HUT Tanjung Selor dan Bulungan



"Karena pandemi COVID-19, acara diputuskan oleh Pemkab Bulungan hanya doa selamat serta ritual budaya Bulungan dengan protokol kesehatan, termasuk jumlah peserta dibatasi," ujarnya.

Sebelumnya, Sekkab Bulungan Drs H Syafril mengatakan peringatan HUT juga wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Peringatan hari jadi hanya apel peringatan dengan jumlah peserta yang dibatasi, serta kegiatan ritual adat di Tanjung Palas.
Persiapan HUT Tanjung Selor dan Bulungan

Rangkaian peringatan hari jadi Tanjung Selor dan Bulungan rencananya akan diawali dengan sidang paripurna di DPRD Bulungan, kemudian ritual adat di Tanjung Palas lalu apel peringatan hari jadi di halaman kantor bupati.

Hasil rapat disepakati peringatan tahun ini mengusung tema; “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Tanjung Selor ke-230 dan Kabupaten Bulungan ke-60, Mari Kita Tingkatkan Kewaspadaan Diri Menghadapi Bahaya Covid-19 melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”.
Persiapan HUT Tanjung Selor dan Bulungan



Sebelumnya, tradisi hari ini dirangkai dengan berbagai kemeriahan, antara lain pawai budaya, pameran pembangunan, gelar konser musik serta berbagai lomba tradisional, misalnya lomba perahu naga dan lomba ketinting.
HUT Bulungan pada 2019 ada pawai budaya (ANTARA/iskandar Zulkarnaen)


Baca juga: Jurus "Kuntaw" dan pantun "Mamanda" pelestari budaya

Baca juga: Puluhan Sultan Hadiri HUT Bulungan

Baca juga: Ribuan peserta pawai meriahkan HUT Bulungan

Persiapan HUT Tanjung Selor dan Bulungan
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar