Ribuan peserta pawai meriahkan HUT Bulungan

id Ribuan peserta pawai meriahkan HUT Bulungan

Ribuan peserta pawai meriahkan HUT Bulungan

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dan Istri terima suvenir PAUD (ANTARA/iskandar Zulkarnaen)

Tanjung Selor (ANTARA) -
Birau sederhana tapi meriah (ANTARA/iskandar Zulkarnaen)
Ribuan peserta pawai budaya melibatkan anak-anak Pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak, SD, SMP dan SMA (sekolah sederajat), dan umum memeriahkan HUT Kota Tanjung Selor ke-229, dan Kabupaten Bulungan ke-59.

Dilaporkan di Tanjung Selor, Sabtu, karnaval budaya dimulai dari lapangan Karang Anyar serta finish di alun-alun Tanjung Palas.

Masing-masing rombongan pawai melakukan penghormatan dan atraksi budaya dimulai dengan pergelaran singkat seni drama Mamanda di depan podium kehormatan yang dihadiri Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dan istri.
Sederhana tapi meriah (ANTARA/iskandar Zulkarnaen)

Tampak hadir juga Ketua Lembaga Adat Bulungan Datu Buyung Perkasa serta unsur pejabat musyawarah daerah di Bulungan sebagai tamu kehormatan.

Pergelaran karnaval budaya bukan hanya melibatkan seni budaya di Kalimantan namun juga nusantara.

Peserta ternyata bukan hanya dari kecamatan Tanjung Selor dan Tanjung Palas, tapi juga dari sejumlah kecamatan di Bulungan termasuk Bunyu dan Long Peso.
Sederhana tapi meriah (ANTARA/iskandar Zulkarnaen)
Sederhana tapi meriah (ANTARA/iskandar Zulkarnaen)


Ribuan warga memadati Tepian Sungai Kayan --sungai terbesar dan terpanjang di Kalimantan Utara-- menyaksikan karnaval budaya 2019.

Beberapa warga berharap agar acara setiap 12 Oktober itu bisa di kemas dengan baik agar bisa menjadi obyek wisata budaya yang bisa diandalkan.