Di Nunukan, Zainal janji kembangkan UMKM

id Pilgub

Di Nunukan, Zainal janji kembangkan UMKM

Calon Gubernur KalimantanĀ Utara nomorĀ urut tiga Zainal Arifin Paliwang bersilaturahmi sejumlah relawan dan komunitas di Kabupaten Nunukan, Sabtu(10/10). Dokumen Media Center ZIYAP

Tarakan (ANTARA) - Calon Gubernur KalimantanUtara nomorurut tiga Zainal Arifin Paliwang bersilaturahmi sejumlah relawan dan komunitas di Kabupaten Nunukan, Sabtu.

Terungkap adanya komitmen untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMMK) yang banyak digagas warga di daerah itu.

Seperti yang disampaikan Makinun Amin, warga Jawab yang berdomisili di Pulau Nunukan ini menyambut baik atas respon yang ditunjukkan oleh Zainal A Paliwang terhadap rencana pengembangan UMKM. Ia menyatakan, sangat gembira setelah mendapatkan pertemuan langsung dengan calon Gubernur Kaltara nomor urut tiga ini.

"Saya pribadi dan sejumlah warga Jawa di Nunukan ini sangat gembira karena beliau (Zainal Arifin Paliwang) sangat merespon upaya pengembangan UMKM di Kabupaten Nunukan," ujar Makinun ini.

Kebetulan dia memiliki produksi UMKM berupa tepung berbahan baku singkong yang bermerek Cassava. Produk ini langsung diperlihatkan kepada Zainal Arifin Paliwang. "Alhamdulillah pak Zainal telah menjanjikan pengembangan produksi dan pemasarannya nanti dari produk kami ini," kata dia.

Makinun menambahkan, produk tepung miliknya ini sampai sekarang belum mendapatkan perhatian dari Pemprov Kaltara dalam hal peningkatan produksi dan pamasarannya.

Padahal, produk dari singkong hasil pertanian warga Kabupaten Nunukan ini dianggap sangat tepat untuk dikembangkan untuk kebutuhan masyarakat Kaltara.

Namun berkat kehadiran Zainal selaku calon Gubernur Kaltara nomor urut tiga ni, telah mendapatkan lampu hijau untuk pengembangannya.

"Saya patut apresiasi respon yang diberikan oleh pak Zainal apabila diberikan kepercayaan menjadi Gubernur Kaltara yang siap mengembangkan produk UMKM," ujar dia.

Pada Pilgub Kaltara 2020 ditetapkan tiga pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara yakni nomor urut satu pasangan Udin Hiangio - Undunsyah (U2OK), nomor urut dua pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri (IRAW) dan nomor urut tiga pasangan Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP).
Baca juga: Warga Tarakan antusias menangkan Udin-Undun
Baca juga: Irwan Sabri jenguk relawan IRAW yang dirawat di RSUD Tarakan

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar