Teguh sambut Satgas Operasi Bima Suci 2020

id Malam, Kesenian,KRI Bima Suci

Teguh sambut Satgas Operasi Bima Suci 2020

MALAM KESENIAN : Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi menerima cinderamata dari Pangkoarmada II Laksma TNI ING Sudihartawan pada Malam Kesenian di KRI Bima Suci, Senin (23/11). (humasprovkaltara)

Tarakan (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Teguh Setyabudi mengapresiasi kegiatan malam kesenian yang digelar KRI Bima Suci, Senin (23/11) malam. Menurutnya, agenda ini adalah bagian dari upaya merajut silaturahmi.

Melalui momen tersebut pula, Teguh kembali mengingatkan akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat yang menjadi tanggung jawab tiap orang. “Patuhi protokol kesehatan untuk tetap sehat serta mengedukasi masyarakat lebih intens lagi,” kata Teguh.

Selain menyambut Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI I.N.G Sudihartawan juga Teguh juga menyambut kedatangan Satgas Operasi Bima Suci 2020.

Dimana Kota Tarakan menjadi tujuan pelayaran etape ke tujuh sebagai upaya mendukung kegiatan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2020 taruna-taruni Akademi Angkatan Laut (AAL).

“Pangkoarmada rencananya akan meninjau pos perbatasan di Pulau Sebatik. Karena itu saya mendoakan agar kegiatan ini dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Melalui malam kesenian, Teguh berharap dapat menguatkan toleransi yang sudah tertanam oleh para guru bangsa. Keragaman adat budaya, termasuk didalamnya adat budaya dan bahasa harus dipertahankan kelestariannya.

Berkaitan dengan pelaksanaan pilkada serentak, pria yang juga menjabat sebagai Kepala BPSDM Kemendagri ini pun kembali mengajak para tokoh masyarakat yang ada untuk berpartisipasi mengampanyekan penerapan protokol kesehatan. Salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk menghindari kerumunan. “Ini tanggung jawab moral kita dan teladan bagi masyarakat. Ini bertujuan untuk mendewasakan mereka dalam proses demokrasi dengan menjamin penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di Kaltara yang berkualitas, jujur, adil, luber dan sehat,” tuntasnya.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar