Gubernur Sulbar Terima Bantuan dari Kaltara

id Penyerahan, Bantuan,Mamuju, Majene

Gubernur Sulbar Terima Bantuan dari Kaltara

Kalak BPBD Kaltara Andi Santiaji secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Gubernur Sulbar (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat serta untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan, Selasa, (2/2/2021)

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Andi Santiaji Pananrangi mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Kaltara dan juga masyarakat Kaltara kepada saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah.

Penyaluran bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Mamuju dan Majene diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar. Dimana bantuan dari masyarakat Kaltara tersebut meliputi selimut sebanyak 600 lembar, terpal 30 lembar dan tikar 200 gulung serta 24 koli pakaian. ”Bapak Gubernur Sulbar mengucapkan salam hormat dan terimakasih kepada Gubernur Kaltara dan jajarannya serta masyarakat kaltara atas bantuan tersebut,” kata Santiaji .

Sebelumnya, Sabtu (30/1/2021) lalu BPBD Kaltara juga sudah menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan BPBD Kaltara menyalurkan 1,5 ton ikan asin dari Pemprov kaltara serta 28 koli pakaian sumbangan dari masyarakat Kaltara. “Semoga dapat meringankan beban masyarakat Mamuju dan Majene yang tertimpa musibah gempa bumi dan masyarakat Kalimantan Selatan yang mengalami musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu,”tutupnya.