Bertualang 50 hari "All New NMAX 155" 5.000 km

id All New NMAX,nmax 155

Bertualang 50 hari "All New NMAX 155" 5.000 km

All New NMAX 155 Connected jelajah 5.000 km ke Timor Leste

Jakarta (ANTARA) - Banyak cara bagi para konsumen All New NMAX 155 dalam menikmati aktivitas berkendara, salah satunya dengan melakukan touring jarak jauh, baik untuk hobi ataupun untuk kebutuhan mobilitas menjalankan misi tertentu.

Seperti yang dilakukan Lilik Gunawan dan Balda putranya yang baru-baru ini berpetualang ke Timor Leste dalam misi "Ride to East mengumpulkan surat cinta untuk Ibu."

Menempuh jarak 5.000 kilometer lebih dari barat hingga timur Nusantara, Lilik dan Balda menghabiskan 50 hari perjalanan darat dan laut melewati 12 provinsi, tujuh pulau serta dua negara menggunakan All New NMAX 155 Connected/ABS.

Baca juga: Yamaha NMax 2020 mulai didistribusikan meski model lama masih diminati

Baca juga: Yamaha motor dan musik gelar kompetisi pembuatan jingle NMax


Dengan jarak tempuh sejauh itu dalam melewati berbagai kondisi jalan yang beragam, tentunya sangat menguji kekuatan serta daya tahan motor. Belum lagi selama perjalanan Lilik harus membawa tiga travel box dengan kondisi full load yang terpasang di sisi kiri, kanan dan belakang motor.

Lalu faktor cuaca dan geografis wilayah Timur Indonesia yang terkenal ekstrem dengan istilah "jalur 1.000 tikungan", serta cuaca panas, membuat kondisi motor harus tetap prima.

Menariknya, Lilik mengaku sepanjang perjalanan motor yang digunakan kondisinya senantiasa prima. Sejak memulai perjalanan dari Merangin, Jambi, Lilik singgah di bengkel resmi Yamaha hanya untuk melakukan servis ringan dan mengganti oli mesin serta kampas rem.

“Dari Merangin, Jambi hingga Timor Leste saya mampir di Yamaha (bengkel resmi) hanya untuk melakukan servis ringan dan mengganti kampas rem serta ganti oli," kata dia dalam siaran pers Yamaha, Rabu.

Ini bukan kali pertama Lilik dan Balda menguji ketangguhan NMAX. Di tahun 2019 Motor yang menjadi Bike of The Year dan Motorcycle of The Year 2020 pernah menemani mereka touring lintas negara sejauh kurang lebih 20.000 km dari Indonesia menuju kota suci Mekkah di Arab Saudi selama 8 bulan dan berhasil menyelesaikan misi tersebut hingga kembali ke tanah air.

Baca juga: Yamaha tambah varian All New NMAX 155, versi standard sudah Connected

Baca juga: GMA rilis lampu sein susun "2 in 1" Yamaha All New Nmax 2020

Baca juga: GMA hadirkan ragam aksesori mempercantik All New NMax
Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu