Tampilan Toyota All New Yaris GR, mulai dijual

id All New Yaris GR,Toyota

Tampilan Toyota All New Yaris GR, mulai dijual

Toyota All New Yaris GR mulai dijual, begini tampilannya

Jakarta (ANTARA) - Toyota Motor Corps pada Jumat (4/9) memulai penjualan All New GR Yaris di pasar domestik Jepang, kemudian menggelar acara daring GR YARIS ONLINE FES untuk memperlihatkan tampilan asli mobil itu kepada konsumen pada 16 September.

"Acara itu akan menginformasikan ide-ide yang tergabung dalam perkembangan GR Yaris dan cerita di balik perkembangannya, serta informasi tentang GR FACTORY," tulis Toyota di laman resmi perusahaan dikutip Sabtu.

Dalam acara itu, Presiden Toyota Akio Toyoda akan tampil secara langsung untuk mengemudikan All New GR Yaris .

Toyota All New Yaris GR (ANTARA/HO/Toyota Global)



Secara tampilan, All New GR Yaris tampil dengan desain yang sangatsporty, berbeda dengan versi pendahulunya. Tampilan yang lebih "galak" itu dikembangkan melalui TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team (WRT).

Kendati demikian, Toyota merancang All New GR Yaris bukan hanya untuk pembalap, melainkan "sebagai kendaraan yang dapat dikendarai siapa saja sesuai keinginan di jalan mana pun di dunia."
Toyota All New Yaris GR (ANTARA/HO/Toyota Global)


Toyota menyebut All New GR Yaris dikembangkan dengan proses yang terbalik, yakni dari mobil di ajang sport menjadi mobil produksi massal.

All New GR Yaris diproduksi di GR FACTORY, lini produksi eksklusif di Pabrik Motomachi yang membuat jenis-jenis mobil sport.

Toyota berharap dapat menjual 1.100 unit GR Yaris setiap bulan. Mobil itu dijual dengan rentang harga Rp367,6 juta untuk varian RS (terbawah) hingga Rp632,6 juta untuk tipe "High performance".


Baca juga:Toyota luncurkan Yaris Cross di Jepang

Baca juga:Toyota Yaris akan "hilang" dari pasar mobil baru AS

Baca juga:GR Yaris berdesain balap dijual mulai September 2020
Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani