Aktor Deddy Mizwar terpapar COVID

id Deddy miswar,Ilham bintang

Aktor Deddy Mizwar terpapar COVID

Aktor Deddy Mizwar terpapar Covid19

Jakarta (ANTARA) - Aktor sohor Deddy Mizwar Rabu (7/7) pagi mengumumkan dirinya terpapar virus Covid19.

Pengumuman disampaikan pemeran Naga Bonar itu di WAG para artis senior. Spontan semua member WAG memanjatkan doa untuk kesembuhan aktor yang selalu menghibur WAG "Artis Senior " dengan berbagai macam guyonan.

Tidak cuma begitu. Deddy paling sering mengirimi bahan makanan dan cemilan termasuk durian frozen kepada seluruh anggota WAG selama masa pandemi.

Antigen negatif

"Saya tidak merasakan gejala sama sekali, " kata sutradara sinetron "Para Pencari Tuhan" itu. Menurut ceritanya, ia memeriksakan diri Selasa bukan karena merasakan suatu gejala. Tetapi, karena ada staf di kantornya dan tetangga di belakang rumahnya yang positif Covid19.

"Kebetulan dengan mereka itu saya sempat ngobrol, " ungkapnya.

Selasa (6/7) Deddy pun langsung melaksanakan pemeriksaan Swab Antigen dan PCR pada waktu bersamaan. Hasil Swab Antigen, terdeteksi negatif. Sedangkan hasil PCR yang baru keluar Rabu pagi menunjukkan hasil positif dengan CT 31.07.
CT Value ( Cycle Threshold) adalah parameter untuk mengukur jumlah siklus dalam PCR untuk mencari genetik virus dari sampel lendir atau hasil swab. Tetapi nilai (value) CT berbanding terbalik dengan jumlah materi genetik virus. Membacanya begini : makin besar nilai CT akan semakin sedikit jumlah materi genetik virus pada seorang pasien.

"Sekarang semua keluarga akan diswab PCR hari ini. Kemarin kami sekeluarga sudah Swab Antigen. Hasilnya, semua negatif," ujarnya.

Deddy memutuskan isolasi mandiri sampai dua minggu di rumahnya. Kawan-kawan artis senior sedih. Tapi, Deddy menjamin, akan tetap melanjutkan kebiasaannya yang baik bagi anggota WA Artis Senior. " Yang penting sering doakan ye ," balasnya.

Miing masih positif

Miing


Sementara itu Deddy Gumelar alias Miinh pentolan group lawak "Bagito" kemarin mengumumkan juga dirinya masih berstatus positif Covid19 dengan CT yang naik turun. Miing sudah 15 hari dirawat di Wisma Atlet Kemayoran.


Hari kesepuluh hasil pemeriksaannya, terdeteksi masih positif dengan CT 34, sehingga masih harus menjalani perawatan. Hari Senin, ia kembali memeriksakan diri, namun hasilnya masih positif dengan CT 24.

"Besok saya rencana swab PCR lagi. Mudah- mudahan hasilnya negatif, sehingga bisa segera pulang ke rumah kumpul dengan keluarga," harapnya.

Baca juga: Miing "Bagito" terpapar COVID-19, ini pengakuannya
Baca juga: Catatan Ilham Bintang - Selamat Jalan Pak Harmoko, Yang Selalu " Menang Banyak"
Baca juga: Catatan Ilham Bintang - Teguh Esha Telah Tiada : In Memoriam Ali Topan Anak Jalanan

Indro Warkop
Adapun Indro Warkop, sampai hari ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Kisah Indro cukup unik.

Ia terpapar virus Covid19 dua pekan silam. Namun, sehari setelah mengisolasi diri ia kembali melakukan swab PCR. Ternyata hasilnya sudah negatif dengan CT 35.

"Tapi saya tetap melanjutkan isolasi. Nggak berani. Dokter juga menyarankan begitu," cerita pemeran film " Warkop Reborn" itu. " Entah yang mana yang false, hasil negatif atau yang positif, kita nggak tahu" sambungnya.
(***)

Baca juga: Peringatan 1000 Hari Wafatnya Istri Indro Warkop
Baca juga: Kisah Indro Warkop Hanya Sehari Terdeteksi Positif COVID-19
Baca juga: Ade Irawan di mata Indro Warkop

Indro Warkop