Gubernur Kaltara dan Istri Sudah Sembuh dari COVID-19

id Covid, pemprov

Gubernur Kaltara dan Istri Sudah Sembuh dari COVID-19

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan istrinya, Rahmawati Paliwang sudah sembuh dari COVID-19 dan dapat segera beraktifitas kembali usai menjalani isolasi di mandiri.

"Insya Allah Senin besok (19/7) beliau (gubernur) sudah beraktivitas normal karena sudah sembuh," kata Satuan Tugas Percepatan Penangganan COVID-19 Kalimantan Utara Agust Suwandy dalam pesan singkat diterima di Tarakan, Minggu.

Diungkapkannya bahwa hasil PCR Zainal yang keluar pada hari Sabtu (17/7) hasilnya negatif

Agus mengatakan bahwa seseorang untuk dinyatakan sembuh dari COVID-19 menggunakan pedoman diantaranya kalau tanpa gejala setelah 10 hari pengambilan spesimen akan dinyatakan sembuh.

Kemarin pengambilan sampel secara acak saja, sebenarnya tanpa PCR pun tetap akan dinyatakan sembuh karena Zainal beserta istri terpapar COVID-19 tanpa gejala.

"Selama isolasi pak Gubernur dan ibu selalu dalam kondisi sehat, tidak ada gejala. Nanti surat sembuh secara resmi akan dikeluarkan oleh Dinkes Bulungan," kata Agus.

Biasanya akan ada pemantauan akhir isolasi. Semuanya akan dipantau. Sedangkan surat resmi mungkin hari ini atau paling lambat pada hari Senin (18/7) akan dikeluarkan.

"Jika semuanya tanpa gejala maka sampai 10 hari akan dinyatakan sembuh," katanya.

Selain itu, anggota keluarga di rumah jabatan gubernur serta staf gubernur pada hari Senin juga akan dikeluarkan surat keterangan sudah sembuh.

Zainal dan istri terkonfirmasi COVID-19 dari hasil pemeriksaan PCR pada hari Jumat (09/07) dan menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan di Tanjung Selor, Bulungan.
Baca juga: Gubernur Kaltara Terkonfirmasi Positif COVID-19 dan Jalani Isolasi Mandiri
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021