Coastal Road Nunukan Ditargetkan Rampung Dalam Tiga Bulan

id Pemprov

Coastal Road Nunukan Ditargetkan Rampung Dalam Tiga Bulan

Gubernur Kalimantan Utara Yansen saat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) proyek infrastruktur di Kabupaten Nunukan. ANTARA/HO - Dinas KISP Pemprov Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP menargetkan peningkatan coastal road Nunukan harus segera rampung dalam waktu tiga bulan.

“Kita harapkan pembangunan jangka panjangnya ada pedesterian di pinggir dan jogging track," kata Yansen saat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) proyek infrastruktur di Kabupaten Nunukan, Jumat.

Sedangkan untuk lokasi jalan tepat berada di pinggir laut, sehingga sangat bagus jika dibangun landmark yang dapat menjadi ikon baru masyarakat Nunukan.

Yansen mengatakan bahwa tidak hanya jalan untuk lalu lintas kendaraan yang akan dibangun.
Tapi akan didesain sedemikian rupa, sehingga menjadi salah satu ikon Kabupaten Nunukan seperti daerah lainnya.

"Jika peningkatan jalannya menggunakan anggaran pemprov. Untuk sarana pendukung lainnya, kita harapkan dilakukan keroyokan, baik dari kabupaten dan pemerintah pusat. Sehingga pembangunannya benar-benar terintegrasi,” kata Wagub.

Berkaitan dengan anggarannya, Yansen berharap tidak hanya mengandalkan APBD provinsi saja tetapi juga dari Pemkab Nunukan bahkan dukungan pusat melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi.

Peningkatan coastal road pada ruas jalan Mansapa – Pelabuhan – Ferry Sei Jepun – Sedadap – Lanal – Simpang Kadir – Pelabuhan Tunon Taka itu dikucur alokasi anggaran sebesar Rp14 miliar untuk pengerjaannya.

“Target pengerjaannya 141 hari. Kita akan lihat dua bulan lagi progress-nya,” kata Wagub.
Baca juga: Ekspor Komoditas Udang di Kaltara Alami Peningkatan 15,91 Persen
Baca juga: Bapenda Kaltara - Polres Tarakan Kerjasama Pelayanan Pajak Kendaraan

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021