Gubernur Kaltara Siapkan Bonus Untuk Peserta STQN Berprestasi

id Pemprov

Gubernur Kaltara Siapkan Bonus Untuk Peserta STQN Berprestasi

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mengendong salah satu peserta Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) XXVI Tahun 2021, yang bertanding di Maluku Utara di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa (12/10). ANTARA/HO - Dinas KISP Provinsi Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang menyiapkan untuk peserta Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) XXVI Tahun 2021, yang bertanding di Maluku Utara.

"Saya berharap agar peserta dapat melakukan yang terbaik di Maluku Utara nanti. Dapat memelihara kekompakan dalam kerja sama tim," kata Zainal di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa saat acara pelepasan peserta STQN XXVI Tahun 2021, yang akan bertanding di Maluku Utara yang dihadiri juga Wakil Gubernur, Yansen TP.

Selain itu, serta saling menjaga sesama peserta menjadi salah satu motivasi untuk meraih kesuksesan nanti.

“Saya harap peserta tetap jaga kesehatan untuk bisa ikut rangkaian perlombaan dengan baik dan membanggakan. Tunjukan yang terbaik, menang itu hanya bonus karena yang penting setelah ini peserta dapat menunjukan akhlak tilawatil mulia,” kata Gubernur.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemuda-pemudi Islam yang unggul.

“Untuk pelatih dan pendamping saya titipkan anak-anak kita, tolong diawasin betul-betul. Saat ini pandemi belum selesai, mudah-mudahan bisa cepat berakhir," kata Zainal.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kaltara, Saifi Jamri mengatakan bahwa Kaltara akan melepas 19 peserta untuk mengikuti delapan kategori lomba di Maluku Utara pada 17 hingga 22 Oktober 2021 mendatang.

“Kami bersyukur karena Bapak Gubernur bersama Bapak Wagub dan Asisten bisa hadir melepas anak-anak kita, ini menjadi motivasi bagi seluruh peserta," katanya.

Ditambahkannya bahwa setiap pihak berharap para khafilah dapat memberikan yang terbaik, ditambah lagi Gubernur akan memberikan untuk peserta yang juara akan mendapat bonus.
Baca juga: Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara