Polres Tarakan mendistribusikan air bersih pada warga

id Polres,Air bersih,Pdam

Polres Tarakan mendistribusikan air bersih pada warga

Kapolres Tarakan, Kalimantan Utara AKBP Taufik Nurmandia saat memantau pendistribusian air kepada warga yang kesulitan memperoleh air di wilayah Gunung Lingkas, Tarakan, Senin (22/8).  ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Polres Tarakan, Kalimantan Utara membantu untuk mendistribusikan air bersih bagi warga Tarakan akibat mengeringsalah satu waduk milik PDAM (Perusahaan Air Minum Daerah) Tarakan di Persemaian Binalatung.

"Distribusi sudah mulai hari Sabtu (20/8) dan dilaksanakan sore hari, karena kalau pagi bapak - bapak banyak yang kerja," kata Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia saat pendistribusian air kepada warga di wilayah Gunung Lingkas, Tarakan, Selasa.

Tarakan merupakan pulau di utara Kalimantan memiliki luas sekitar 657,33 Kilometer persegi hanya mengandalkan beberapa waduk kecil yang jika kemarau rawan mengering.

Mobil tangki milik Polres Tarakan yang berisi air tersebut dibagikan warga Tarakan yang mengalami kesulitan air untuk kebutuhan sehari - hari.

Hal ini dikarenakan salah satu waduk milik PDAM Tarakan di Persemaian Binalatung mengalami kekeringan, sehingga sebagian besar warga Tarakan kesulitan memperoleh air.

Tampak terlihat personel polisi membagikan air kepada warga dari mobil tangki air milik Polres Balikpapan. Dengan menggunakan selang diarahkan ke ember - ember milik warga yang antri air.

"Sudah tiga titik yang dilakukan distribusi air untuk warga, hal ini dikarenakan PDAM kekurangan kendaraan," kata Taufik.

Penentuan titik dilakukan distribusi air tersebut berdasarkan laporan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) kepada Polsek dilanjutkan ke Polres Tarakan.

"Mudahan Pemkot dan PDAM ada solusi untuk permasalahan air ini," kata Taufik.

Baca juga: Pemkot Tarakan sediakan 10 ribu sambungan layanan air bersih gratis
Baca juga: Tarakan proses pembebasan lahan embung Indulung


Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2022