BMKG prakirakan sejumlah daerah diguyur hujan, termasuk Tanjung Selor

id Bmkg

BMKG prakirakan sejumlah daerah diguyur hujan, termasuk Tanjung  Selor

BMKG prakirakan sejumlah kota besar diguyur hujan

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di Indonesia diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, Rabu.

Dilansir dari www.bmkg.go.id di Jakarta, prakiraan cuaca untuk wilayah Sumatera, Pangkalpinang berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Potensi hujan dengan intensitas lebat terpantau di wilayah Bandar Lampung, dan Bengkulu.

Perlu diwaspadai potensi hujan disertai kilat di wilayah Palembang, Jambi dan Pekanbaru. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Tanjungpinang dan Banda Aceh

Potensi hujan dengan intensitas lebat diprakirakan mengguyur Medan, sedangkan Padang diprakirakan turun hujan disertai kilat.

Prakiraan cuaca di Pulau Jawa berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan hampir di seluruh daerah, kecuali untuk wilayah Surabaya diprakirakan berawan.

Untuk prakiraan cuaca wilayah Kalimantan terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan untuk wilayah Palangkaraya dan Banjarmasin. Hujan dengan intensitas sedang berpotensi turun di wilayah Pontianak dan Tanjung Selor.

Masyarakat yang berada di wilayah Samarinda perlu mewaspadai potensi hujan disertai kilat.

Bergeser ke Sulawesi, situasi cuaca diperkirakan berawan di Makassar juga Kendari. Sementara potensi hujan dengan intensitas ringan terpantau hampir di seluruh wilayah Sulawesi.

Situasi cuaca di Denpasar maupun Kupang diprakirakan berawan. Sementara wilayah Mataram berpotensi hujan dengan intensitas ringan

Cuaca di Indonesia bagian timur pada umumnya berawan, termasuk Jayapura. Wilayah Ternate dan Ambon terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan, sementara hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur Manokwari.

Sementara itu suhu udara di Indonesia berkisar antara 22 hingga 32 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan berkisar antara 60 hingga 90 persen.

Baca juga: Hujan diprakirakan turun di sejumlah kota besar

Baca juga: BMKG prakirakan sebagian besar kota besar Indonesia cerah berawan

Baca juga: BMKG: 24 perairan diprediksi alami gelombang tinggi-sangat tinggi

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2022