Kapolda Kaltara: Polri-ulama membina masyarakat agar tak langgar hukum

id Polda,Mui,Ikn

Kapolda Kaltara:  Polri-ulama membina  masyarakat agar tak langgar hukum

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, menghadiri acara Rekorda Wilayah V MUI Se-Kalimatan Tahun 2022 dengan Temaā€¯Aktualisasi Islam Rahmatan Lil Al-Amin untuk Indonesia Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dan bermartabatā€¯. Sabtu, (22-10-2022). (Humas Polda)

Tarakan (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, menghadiri acara Rekorda Wilayah V MUI Se-Kalimatan Tahun 2022 dengan Tema”Aktualisasi Islam Rahmatan Lil Al-Amin untuk Indonesia Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dan bermartabat”. Sabtu, (22-10-2022).


Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya dalam kesempatan itu menyebut peran Polri bersama ulama memiliki tugas yang utama, yakni untuk membina masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran hukum dan juga bersama sama melaksanakan deteksi dini mencegah letupan terjadi ditingkat bawah serta mendukung kebijakan pemerintah.

“Pembangunan IKN yang menjadi isu sangat Ramai karena menjadi daerah yang penting dan pembangun sudah sekian persen dan dibalik IKN adanya pembangunan di Kaltara yang menjadi pintu masuk di wilayah Kalimantan sehingga dibuatnya pelabuhan terbesar KIPI terbesar Di dunia dan itu dibangun Di Kaltara.” Ucap Bapak Kapolda.


Baca juga: HSB kembali berurusan dengan Ditreskrimsus Polda Kaltara, ini kasusnya
Baca juga: Kapolda Kaltara bersama Personel ikuti Pembinaan Rohani dan Mental
Baca juga: Giat Pembinaan Rohani dan Mental Polda Kaltara


Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, menghadiri acara Rekorda Wilayah V MUI Se-Kalimatan Tahun 2022 dengan Tema”Aktualisasi Islam Rahmatan Lil Al-Amin untuk Indonesia Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dan bermartabat”. Sabtu, (22-10-2022). (Humas Polda)

Acara itu dihadiri juga Sekertaris MUI Pusat Salahudin al Syubi, Gubernur Kaltara diwakil Sekprov Bpk. Suliyansyah, Danrem 092 diwakili Kasiter 092 Kolonel Timmy, Dansat Brimob Kombespol Nur Hudaya S.I.K., M.han, LPPOM MUI PROV Kaltara Bpk. Kh. Zainnudin dalillah, LPPOM MUI PROV Kaltim drh. H. Sumarsongko, LPPOM MUI PROV Kalbar Dr. M. Agus Wibowo, M.Si, LPPOM MUI PROV Kalteng ir. Muliyansyah, LPPOM MUI PROV Kalsel Lya Agustina, S.T.P., M.Pd. dan MUI Se-Kalimantan.

Dalam Kegiatan Rakorda MUI V Se-Kalimantan dilaksanakan Di kota Tarakan sebagai tuan rumah kegiatan Rakorda Kalimantan Utara untuk membahas kesiapan dalam pembentukan IKN dan peran MUI dalam sertfikasi Logo Halal.

Pada Sambutannya Gubernur Kalimantan Utara yang di wakili Sekprov Bapak Suliansyah mengatakan “Dimana kaltara bersiap untuk mendukung Ibu kota Negara (IKN) yang berada kalimantan Timur bahwa kita harus mendukung terbentuknya IKN dari seluruh pemerintah kaltara dan kota yang ada dikaltara siap membantu dan mendukung terbentuk IKN di Pulau Kalimantan”.



Baca juga: Ini arahan Kapolri, Polda Kaltara siap tindak lanjuti
Baca juga: Secara virtual, Polda Kaltara ikuti Peringatan Maulid Nabi
Baca juga: Kapolda Kaltara sampaikan amanat Presiden Jokowi


Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, menghadiri acara Rekorda Wilayah V MUI Se-Kalimatan Tahun 2022 dengan Tema”Aktualisasi Islam Rahmatan Lil Al-Amin untuk Indonesia Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dan bermartabat”. Sabtu, (22-10-2022). (Humas Polda)