Bimtek peningkatan kinerja Polda Kaltara 2023

id Polda

Bimtek peningkatan kinerja Polda Kaltara 2023

Bimtek peningkatan kinerja Polda Kaltara 2023 (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Bekerja sama dengan KPPN dan DKPb Provinsi Kalimantan Utara, Kepolisian Daerah Kalimantan Utara hari ini menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Polda Kaltara Tahun Anggara 2023. Rabu (25/1/2023)

Bertempat di gedung Rupatama Polda Kaltara, kegiatan Bimtek dihadiri langsung Kapolda Kaltara Irjen PolDaniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si yang didampingi oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi,S.I.K. Hadir pula Kepala Kanwil DJPn Provinsi Kaltara, Wahyu Prihantoro,S.E., M.P., Kepala KPPN Tanjung Selor, Juanda, Kepala KPPN Tarakan, Joko Santoso, Kepala KPPN Nunukan Budi Sukoyo.

Seperti yang diketahui bahwa situasi pandemi dan ketidakpastian yang saat ini terjadi mengharuskan Pemerintah melakukan langkah dan kebijakan penyesuaian fundamental dalam pengelolaan perekonomian nasional dengan melaksanakan Recofussing dan Relokasi Anggaran untuk tiga (3) prioritas utama, yakni penanganan kesehatan, perluasan jaringan pengamanan sosial untuk melindungi masyarakat miskin dan menjaga daya tahan dunia usaha serta mendukung pemulihan aktivitas ekonomi.

Kapolda Kaltara dalam kesempatannya menyampaikan bahwa intitusi Polri juga terkena dampakRecofussing anggaran pada tahun 2020 sebesar Rp. 72.336.118.000,- (Tujuh Puluh Dua Miliar Tiga Ratus Tiga Puluh Enam Juta Seratus Delapan Belas Ribu Rupiah) dan pada tahun 2021 sebesar Rp. 53.694.427.000 (Lima Puluh Tiga Miliar Enam Ratus Sembilan Puluh Empat Juta Empat Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Rupiah) serta dilakukan Automatic Adjusment anggaran pada tahun 2022 sebesar 7.691.480.000 (Tujuh Miliar Enam Ratus Sembilan Puluh Satu Juta Empat Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah).

Kapolda Kaltara juga melaporkan bahwa anggaran Polda Kaltara pada tahun 2023 sebesar 494.431.571.000 (Empat Ratus Sembilan Puluh Empat Miliar Empat Ratus Tiga Puluh Satu Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Satu Ribu Rupiah)

Kapolda Kaltara berharap dengan adanya bimbingan teknis yang dilaksanakan hari ini, Polda Kaltara mampu melaksanakan pelaksanaan kinerja anggaran dengan baik dan menghasilkan output yang berdampak terhadap masyarakat.(D)

Baca juga: Coffee Morning Polda - Kanwil Dirjen Pembendaharaan Kaltara
Baca juga: Jadi warga kehormatan Marinir, Kapolri: Solidaritas TNI-Polri makin kokoh
Baca juga: Kapolda Kaltara imbau masyarakat merayakan Imlek tetap jaga kesehatan
Baca juga: Polda Kaltara gelar kenal pamit kepada pejabat yang dimutasi
Baca juga: Kapolda pimpin upacara serah terima Duaja Satbrimob Polda Kaltara Satya Benuanta Cakti