Wakapolda Kaltara pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2023

id Polda

Wakapolda Kaltara pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2023

Wakapolda Kaltara pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2023 (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K,. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2023 dalam rangka pengamanan Hari raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 Mudik Aman Berkesan, Senin (17-04-2023).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2023 tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Kalimantan Utara, Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata Sinegritas Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan Mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, Operasi dengan sandi Ketupat 2023 ini merupakan operasi untukpengamananHari Raya Idul Fitri tahun 2023.

Lebih lanjut Jenderal Listyo mengungkapkan, sesuai prediksi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun ini akan ada lonjakan pada arus mudik dari 85.5 Juta orang menjadi 123.8 Juta orang atau sekitar 44.8 persen dari tahun 2022 karena sudah tidak lagi ada pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat seperti tahun lalu.

Baca juga: Polda Kaltara gelar penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri
Baca juga: Bidhumas Polda berbagi berkah Ramadhan di panti asuhan Tarakan


Wakapolda Kaltara pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2023 (Humas Polda)
Seperti kita ketahui Kerja keras bersama pada pengamanan mudik lebaran tahun lalu mendapat Apresiasi dari Masyarakat berdasarkan Survey indikator Periode 5 Mei 2022 sampai dengan 10 Mei 2022 terdapat 73,8% masyarakat merasa puas dengan Kinerja Pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2022.

“Saya ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh Personel Pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah Berpartisipasi dalam Operasi Ketupat 2023”, ucap Wakapolda Kaltara dalam amanat Kapolri.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan semoga di bulan yang penuh dengan Rahmat ini kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci” tutupnya.

Baca juga: "Wujudkan Polisi Presisi" tema peringatan Nuzurul Quran di Polda Kaltara 2023
Baca juga: Gelar "Jumat Curhat", Kapolda Kaltara dengar keluhan masyarakat Kampung 6 Tarakan