Pegadaian target penyaluran pinjaman tumbuh 24 persen di Kalimantan

id Pegadaian

Pegadaian target penyaluran pinjaman tumbuh 24 persen di Kalimantan

Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Julianto. ANTARA/HO-Humas Pegadaian Kanwil IV Balikpapan.

Tarakan (ANTARA) - PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan yang menjangkau seluruh Kalimantan pada tahun 2023 menargetkan penyaluran pinjam tumbuh 24 persen di Kalimantan.

"Tahun 2022 realisasi penyaluran pinjaman atau Outstanding Loan (OSL) di Kalimantan tumbuh double digit. Tahun ini, OSL Pegadaian di Kalimantan ditarget tumbuh 24 persen dari tahun lalu," kata Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Julianto dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu.

Julianto mengatakan untuk memberikan semangat mencapai target pihaknya melaksanakan kegiatan 'Employee Gathering" di Pantai Kilang Balikpapan, Minggu (28/5). Sekaligus menjadi puncak peringatan HUT ke-122 Pegadaian di area Kalimantan.

Kegiatan ini merupakan kali pertama digelar setelah badai pandemi Covid-19 melanda.

Dia berharap kegiatan ini memberi pengaruh positif terhadap kinerja, sehingga prestasi yang dicapai tahun ini semakin meningkat dibanding tahun lalu dan target yang dibebankan tahun ini dapat terlampaui.

"Semua karyawan fun kebahagiaan akan membawa peningkatan produktivitas," kata Julianto.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh karyawan di Balikpapan. Kemudian Deputi Bisnis seluruh area Kalimantan beserta seluruh pimpinan cabang di Kalimantan.

Tidak ketinggalan kehadiran Kepala DeputiOperasional Ali Mustaat, Kepala Audit Intern I Putu Suwela Alit Putra dan Kepala Departemen SDM M Nasrum.

Kegiatan diawali dengan pertunjukan masing-masing kantor cabang bertajuk Borneo Got Talent, Zumba Party hingga pembagian door prize.

Yang paling menghebohkan dan paling dinantikan yakni kehadiran group band J-Rocks.

Grup musik yang digawangi Iman Taufik Rachman sang vokalis sekaligus gitaris, Sony Ismail Robayani (gitar), Swara Wimayoga (bass), dan Anton Rudi Kelces sang penggebuk drum, didapuk untuk menghibur karyawan Pegadaian Kalimantan dalam kegiatan tersebut.

Tampil saat puncak acara, J-Rocks sukses membius peserta lewat 10 lagu yang dibawakan.
Baca juga: Pegadaian Kalimantan menggelar aksi donor darah
Baca juga: Pegadaian Kalimantan salurkan total pinjaman Rp3,6 triliun pada April 2023