Pegadaian Kalimantan menggelar aksi donor darah

id Pegadaian

Pegadaian Kalimantan menggelar aksi donor darah

Deputy Operasional Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Ali Mustaat (baju merah) didampingi Deputy Bisnis Pegadaian area Balikpapan Susatya Pramana saat meninjau kegiatan donor darah. Istimewa.

Tarakan (ANTARA) - Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan dengan wilayah kerja seluruh Kalimantan menggelar aksi donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 122.

"Donor darah kali ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 122 Pegadaian. Kegiatan diharapkan dapat menambah stok darah PMI khususnya Balikpapan," kata Deputy Operasional Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Ali Mustaat didampingi Deputy Bisnis Pegadaian area Balikpapan Susatya Pramana di sela - sela kegiatan di aula Kanwil IV Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Sabtu (20/5).

Aksi donor darah ini menyasar karyawan dan karyawati Pegadaian termasuk nasabah maupun masyarakat.

Lebih dari itu, aksi donor darah ini membuktikan hubungan kerja yang harmonis antar karyawan serta manajemen.

Selain terus berkontribusi melalui kinerja dan pelayanan prima bagi masyarakat, seluruh pekerja Pegadaian juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan diinisiasi perusahaan.

Ali mengatakan donor darah tidak hanya penting bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah tapi juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor.

Dalam ajang tersebut, pihaknya menargetkan menghimpun 122 kantong darah. Ada enam petugas PMI Balikpapan yang dilibatkan untuk mendukung kegiatan.

Rangkaian HUT lainnya, akan digelar kegiatan yang juga berbasis sosial. Yakni khitanan massal yang dijadwalkan Juli 2023. Ajang tersebut sekaligus memanfaatkan momentum libur sekolah.

"Puncak peringatan HUT kami juga akan digelar Employee Gathering," kata Ali.

Salah seorang pendonor dalam kegiatan tersebut, Hery Hasanudin mengaku baru kali pertama mendonorkan darah.

"Saya tergerak untuk ikut membantu mencukupi kebutuhan darah. Selain itu juga donor darah memberi manfaat bagi kesehatan. Sehingga saya berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Hery.

Hal senada dikatakan Andi Prasetyo mengaku antusias mengikuti aksi donor darah Pegadaian Kanwil IV Balikpapan. Apalagi, dia mengaku rutin mendonorkan darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kebetulan tiga bulan belum donor darah, jadi sekalian pas ada program dari Pegadaian, saya ikut,” kata Andi.
Baca juga: Luncurkan Obligasi dan Sukuk, Pegadaian Targetkan Dana Rp2 Triliun
Baca juga: Pegadaian Kalimantan salurkan total pinjaman Rp3,6 triliun pada April 2023