Wawali Tarakan Berharap PMI Konsisten Sebagai Lembaga Kemanusiaan

id Pemkot

Wawali Tarakan Berharap PMI Konsisten Sebagai Lembaga Kemanusiaan

Wakil Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Effendhi Djuprianto sebagai pembina upacara pada peringatan ulang tahun PMI ke-78 di Tarakan, Minggu (17/9). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wakil Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Effendhi Djuprianto berharap agar Palang Merah Indonesia (PMI) terus eksis dan konsisten dalam perannya sebagai lembaga kemanusiaan.

"Terobosan dan inovasi harus terus dilakukan dalam upaya melayani masyarakat dan sekaligus membantu pemerintah sesuai mandat dan tugas yang diberikan kepada PMI," kata Effendhi saat bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan ulang tahun PMI ke-78 di Tarakan, Minggu.

Upacara berlangsung di Markas PMI Kota Tarakan, meskipun sempat diguyur hujan saat mendekati pelaksanaan upacara, namun hal tersebut tidak menghalangi kelancaran peringatan ini yang berlangsung dengan khidmat.

Dalam peringatan kali ini mengusung tema "Menolong Sepenuh Hati," yang menggarisbawahi semangat PMI dalam melayani masyarakat dengan penuh dedikasi.

Lebih lanjut, Wawali menyatakan harapan terhadap kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota Tarakan, PMI, masyarakat dan mitra kerja PMI.

Dia berharap kerja sama ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan untuk kebaikan bersama.

Effendhi juga menyerahkan penghargaan dalam bentuk piagam kepada para donor darah yang telah berdedikasi memberikan darah mereka sebanyak 10, 25, 50 dan bahkan 75 kali.

Ini adalah pengakuan atas kontribusi mereka yang sangat berarti dalam mendukung kegiatan kemanusiaan PMI.

Peringatan ulang tahun ke-78 PMI ini merupakan kesempatan untuk menghargai peran penting PMI dalam masyarakat serta memotivasi semangat pelayanan kemanusiaan di Tarakan.
Baca juga: BCA Autoshow and Food Festival UMKM Digelar di Tarakan
Baca juga: Wawali Tarakan Menekankan Koordinasi Untuk Pengawasan Orang Asing